10 Tahun Setelah Era Nocerino, Junior Messias Jadi Mr. X Baru Milan?

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 04 Sep 2021, 19:59 WIB
Nocerino dan Junior Messias

Nocerino dan Junior Messias (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sepuluh tahun berlalu setelah era Antonio Nocerino, Junior Messias yang direkrut dari Crotone pada bursa transfer musim panas ini mungkin akan menjadi Mr. X terbaru AC Milan.

Salah satu ungkapan yang identik dengan mercato Rossoneriadalah Mr. X ataupemain tidak dikenal yang tiba-tiba muncul dan direkrut pada menit-menit terakhir.

Tuttosport memberikan ulasan ke belakang mengenai beberapa kedatangan mengejutkan tersebut yang dimulai sejak Nocerino direkrut dari Palermo 2011 lalu yang terjadi tepat 11 tahun lalu. Saat itu, Milan tengah mencari gelandang serang baru dan CEO Adriano Galliano datang dengan julukan Mr. X yang lantas digunakan media hingga saat ini.

Rossoneri sejatinya mengejar Cesc Fabregas, Lassana Diarra, Axel Witsel, Ganso, dan target utama mereka adalah Marek Hamsik, namun Napoli tidak melepasnya. Pada 31 Agustus setelah merekrut Alberto Aquilani dari Liverpool, Galliano merekrut Nocerino hanya dengan 500,000 euro atau Rp8 miliar.

Ia lantas mampu masuk ke sitem 4-3-1-2 yang dimainkan Massimiliano Allegri dengan baik bersama Kevin-Prince Boateng dan Zlatan Ibrahimovic hingga membukukan 11 gol dalam 48 penampilan musim tersebut. Messias mungkin akan mengikuti tren tersebut dengan menjadi Mr. X mengingat ia datang secara tak terduga dan dalam harga relatif terjangkau dibandingkan standar sekarang.

Isco Alaron, James Rodriguez, Philippe Coutinho, Josip Ilicic, Luis Alberto, Marcel Sabitzer, Jesus Corona, Romain Faivre, dan Pablo Sarabia juga dikaitkan, namun Messias yang akhirnya direkrut Milan.

Artikel Tag: Messias, Nocerino, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-tahun-setelah-era-nocerino-junior-messias-jadi-mr-x-baru-milan
1794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini