10 Tahun di Premier League, Azpilicueta Akui Tiap Tahun Makin Kompetitif

Penulis: A Mahfuda
Jumat 21 Jan 2022, 14:18 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: PA Images)

Cesar Azpilicueta (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek veteran Chelsea, Cesar Azpilicueta, menceritakan bagaimana kualitas permainan di Premier League semakin meningkat dan kompetitif semenjak pertama kali dia bergabung dengan klub London Barat.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah berada di liga Inggris selama sepuluh tahun, namun musim ini bisa jadi yang terakhir baginya karena kontraknya di Chelsea akan habis dan sejauh ini dia belum menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge.

Cesar Azpilicueta bergabung dengan The Blues dari Marseille pada 2012 silam dan sejak itu dia telah membuat 45 penampilan di semua ajang.

Bermain sebagai seorang pemain bertahan, dia telah mencetak 14 gol dan menyumbangkan 56 assistsemenjak berseragam Chelsea. Dia menjadi salah satu pemain paling sukses di klub London Barat, dengan mengoleksi semua trofi yang bisa didapat, yakni di Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Piala Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Dan Azpilicueta menjelaskan bagaimana pengalamannya di Premier League membantu dirinya untuk meraih titik kariernya saat ini.

“Liga ini sudah sangat kompetitif, tapi saya pikir setiap tahun bertambah semakin kompetitif, dan setiap tim sangatlah sulit untuk dilawan,” katanya.

“Para pemain yang ada di sini sudah meningkat pesat. Apa yang tidak berubah adalah atmosfernya, yang mana itu selalu brilian, dengan para penggemar kami di sini di Stamford Bridge dan juga saat tandang.”

"Pengalaman terkadang membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik. Ketika saya tiba, ini adalah pertama kalinya saya di Inggris. Saya harus pindah negara, belajar bahasa baru, dan beradaptasi dengan pelatih dan rekan satu tim baru."

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-tahun-di-premier-league-azpilicueta-akui-tiap-tahun-makin-kompetitif
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini