10 Pemain Borneo FC Tekuk Bali United, Kembali Rebut Posisi Puncak

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Des 2022, 02:00 WIB
Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly berupaya melewati hadangan Ricky Fajrin

Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly berupaya melewati hadangan Ricky Fajrin/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bermain dengan 10 pemain hampir di sepanjang babak kedua, Borneo FC berhasil menekuk Bali United dengan skor telak 3-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Kemenangan yang diraih dengan penuh perjuangan itu mengambalikan Pesut Etam ke puncak klasemen sementara.

Tim asuhan Andre Gaspar itu menempati posisi puncak dengan koleksi 30 poin, unggul satu angka dari Bali United yang harus rela tergeser ke posisi runner up.

Sama-sama mengincar poin penuh, pertandingan berlangsung ketat sejak awal laga. Perebutan bola di lini tengah tersaji di menit-menit awal sampai dengan pertengahan babak pertama.

Peluang shoot on target pertama baru didapat ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-36', sundulan Agung Prasetyo menyambut sepak pojok Stefano Lilipaly masih mampu dimentahkan Muhammad Ridho. Setelahnya, Pesut Etam kembali menciptakan peluang Matheus Pato, namun bola masih mampu dihalau lini pertahanan Bali United. Skor kacamata menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit tapi bencana sudah menghampiri Borneo FC yang harus kehilangan Muhammad Sihran karena menerima kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain, Pesut Etam justru mampu membuat kejutan dengan mencetak gol pertama pada menit ke-53' melalui pemain pengganti Muhammad Andy Harjito. Skor berubah 1-0.

Bali United yang tak ingin kehilangan posisi puncak memberikan respon dengan tampil lebih menekan. Juara bertahan Liga 1 dalam dua musim terakhir itu mampu membalas empat menit kemudian melalui sundulan Lerby Eliandry. Skor kembali sama kuat 1-1.

Di menit ke-62' Borneo FC mampu kembali unggul, kali ini melalui sundulan Agung Prasetyo yang mampu dengan sempurna menanduk bola hasil tendangan sudut, Stefano Lilipaly. Pesut Etam kembali unggul 2-1.

Kembali tertinggal membuat Serdadu Tridatu mencoba untuk kembali mengejar gol penyeimbang. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol.

Petaka kembali datang bagi Bali United pada akhir injury time. Borneo FC mendapat sepakan penalti usai Jajang Mulyana melanggar Kei Hirose di kotak terlarang.

Jonathan Bustos yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya sekaligus membawa timnya unggul 1-3. Skor tersebut sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-pemain-borneo-fc-tekuk-bali-united-kembali-rebut-posisi-puncak
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini