10 Pemain Arema FC Imbangi PSM Makassar, Almeida Puas

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Sep 2021, 06:00 WIB
Pertandingan Arema FC kontra PSM Makassar

Pertandingan Arema FC kontra PSM Makassar/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida puas dengan hasil imbang yang didapat timnya pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9) sore.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, Arema FC sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-4, akibat kartu merah yang diterima Jayus Hariono.

Meski hampir sepanjang laga kekurangan pemain, Singo Edan tetap memberikan perlawanan terbaik.

Mereka bahkan sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat eksekusi penalti, Hanif Sjahbandi. Penalti sendiri diberikan wasit, setelah Kushedya Hari Yudo dijatuhkan dalam kotak penalti.

Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan karena hanya berselang satu menit, PSM Makassar langsung memberikan respon dan Ilham Udin Armaiyn berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan voli saat behadap-hadapan dengan Maringa.

"Saya melihat ini adalah pertandingan terbaik. Meski di menit-menit awal kita harus melakukan sedikit perubahan," ungkap Almeida seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kita bermain dengan 10 pemain. Tapi saya kira pemain sudah memberikan yang terbaik bagi tim dengan kerja kerasnya," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Menurut dia, kerja keras menjadi kunci dari hasil imbang yang didapat timnya meski hampir sepanjang laga bermain dengan 10 pemain.

"Kuncinya adalah kita lakukan kerja keras setiap hari. Itu yang akan memberikan hasil terbaik," pungkasnya mengakhiri.

Hasil positif di laga pertama jadi modal berharga bagi Singo Edan untuk menatap pekan kedua Liga 1 2021/2022. Mereka dipastikan lebih siap untuk laga kedua nanti karena di laga kontra PSM Makassar baru tiga pemain asing yang tampil dari menit pertama, mereka adalah Adilson Maringa (kiper), Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes (penyerang). Sementara Sergio Silva (belakang) baru tampil di babak kedua.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, almeida, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-pemain-arema-fc-imbangi-psm-makassar-almeida-puas
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini