Zion Williamsons Miliki Catatan Terbaik, Hanya Dikalahkan Michael Jordan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Jan 2021, 18:16 WIB
Bintang muda New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Bintang muda New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Berita Basket NBA: Pencapaian luar biasa dibuat oleh Zion Williamsons. Betapa tidak, pebasket rookie pilihan nomor 1 tahun 2019 itu miliki catatan yang hanya bisa dikalahkan oleh Michael Jordan.

Zion Williamson mencetak 26 poin saat Pelicans gagal menahan Houston Rockets, Sabtu malam waktu Amerika Serikat. Pelicans kalah 112-126. Tapi ada sebuah catatan sejarah fantastis yang dibuat oleh Zion malam ini.

Dia sudah mencetak 20 poin atau lebih ke-31 dalam 40 pertandingan pertamanya. Dia jadi pemain nomor dua di liga yang pernah melakukan hal tersebut.

Orang pertama yang mencatatkan rekor tersebut adalah Michael Jordan. Bersama Bulls, Jordan mencetak 20 poin atau lebih dalam 40 pertandingan pertama sebanyak 34 kali. Zion hanya terpaut tiga kesempatan saja.

Tetapi Zion mengalahkan semua pemain NBA dalam hal persentase akurasi tembakan (field goals) dalam 40 pertandingan pertama. Pemuda jebolan Duke University tersebut mencetak 58,5 persen, yang jadi catatan terbaik sepanjang sejarah NBA.

Zion hanya bermain 24 laga di musim debutnya (2019-2020) karena dibekap cedera. Zion musim lalu mencetak 22,5 poin, 6,3 rebound, dan 2,1 assist per pertandingan.

Karena terlalu banyak absen di pertandingan, maka Zion tersingkir dari persaingan Rookie of the Year 2019-2020. Musim ini, Zion muncul dengan kondisi yang prima. Dalam 18 pertandingan, dia mencetak rata-rata 23,9 poin, 7,5 rebound, dan 2,3 assist per laga.

Akurasi tembakannya mencapai 58,7 persen. Tetapi penampilan istimewa dari Zion belum cukup membawa Pelicans menghiasi papan atas klasemen Wilayah Barat.

Mereka justru ada di peringkat 14 dengan tujuh kali menang dari 11 pertandingan. Kerugian terbesar Pelicans terjadi ketika mereka bertandang ke markas lawan. Mereka kalah tujuh kali di kandang musuh.

Sementara itu, Pelicans berencana memperbaiki komposisi tim. Salah satunya yang sedang hangat dibicarakan adalah skenario pertukaran pemain yang melibatkan Lonzo Ball dan JJ Redick.

Tapi, posisi Zion Williamson di tim Pelicans sangat aman. Dia dan Brandon Ingram sudah jadi poros serangan utama tim asuhan Stan Van Gundy tersebut.

Artikel Tag: Zion Williamson, New Orleans Pelicans

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini