Zion Terancam Absen Lama Usai Cedera Patah Tulang Jari Manis

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 08 Mei 2021, 17:28 WIB
Bintang muda New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Bintang muda New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Berita Basket NBA: Bintang muda andalan New Orleans Pelicans, Zion Williamson diperkirakan akan absen tanpa batas waktu yang ditentukan. Pasalnya, dia mengalami cedera patah tulang bagian jari manisnya.

Kabar tersebut disampaikan saat Pelicans, yang mengejar posisi play-in game dengan harapan mencapai babak playoff, memulai perjalanan lima pertandingan mereka di Philadelphia, Jumat (Sabtu WIB). Sayangnya, pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan Pelicans 107-109 atas Sixers.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Sabtu (8/5), tim mengatakan Williamson sudah menjalani serangkaian tes diagnostik pada Kamis (6/5). Berdasarkan hasil pemindaian (CT scan), terungkap ada jari Wiliamson yang patah.

Namun dibutuhkan lebih banyak evaluasi untuk menentukan rencana perawatan dan proses pemulihan Williamson sebelum ia bisa kembali ke lapangan. Cedera itu terjadi pada kuarter ketiga, setelah Williamson berjuang melewati dua guard Golden State Warriors untuk mendapatkan rebound, Selasa (4/5). Kehilangan Zion merupakan pukulan yang sangat berat untuk Pelicans.

Sebab,pebasket berusia 20 tahun tersebut kini menduduki peringkat kesembilan NBA dengan capaian 27,0 poin, 7,2 rebound dan 3,7 assist per pertandingan. Sementara Pelicans berada di peringkat ke-11 di Wilayah Barat.

Tim besutan Stan Van Gundy tersebut tertinggal satu setengah pertandingan di belakang San Antonio, yang menempati urutan ke-10, dan berselisih tiga pertandingan di belakang penghuni posisi kesembilan Memphis Grizzlies. Dengan enam pertandingan tersisa, Brandon Ingram dkk harus menangkan semua pertandingan untuk bisa paling tidak berlaga di turnamen play in.

Artikel Tag: Zion Williamson, New Orleans Pelicans

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini