Zach LaVine Bakal Jalani MRI untuk Periksa Lutut Kirinya yang Cedera

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Jan 2022, 20:37 WIB
Point Guard Chicago Bulls, Zach Lavine.

Point Guard Chicago Bulls, Zach Lavine.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Chicago Bulls kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, tim besutan Billy Donovan itu harus kehilangan Zach LaVine yang mengalami cedera saat dikalahkan Golden State Warriors dengan skor telak 138-96.

LaVine tidak melakukan perjalanan dengan tim yang akan terbang ke Boston, untuk pertandingan melawan Celtics pada Sabtu malam. Sebaliknya, dia akan tetap di Chicago untuk melakukan pemeriksaan MRI. Ada keyakinan awal bahwa dia tidak mengalami cedera serius, kata sumber kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN.

LaVine tampaknya mulai bekerja keras setelah meraih rebound ofensif dengan hanya di bawah sembilan menit tersisa di kuarter pertama. Pada permainan berikutnya, dia melakukan pelanggaran yang disengaja terhadap guard Warriors, Stephen Curry sebelum mengeluarkan dirinya dari permainan. Dia segera berjalan menuju ruang ganti Bulls dengan pelatih tim, tetapi LaVine mampu bergerak di bawah kekuatannya sendiri.

"MRI akan memberi tahu lebih banyak setelah dia selesai melakukannya. Saya tidak ingin duduk di sini dan berspekulasi. Dia agak sedikit lucu dan dia merasa tidak nyaman di sana sekarang dan mereka ingin melihatnya. Dia merasa tidak bisa kembali," kata pelatih Bulls, Billy Donovan setelah pertandingan.

Chicago telah diuji kedalamannya baru-baru ini tanpa guard cadangan Alex Caruso (kesehatan dan keselamatan), Derrick Jones Jr. (lutut), Javonte Green (selangkangan) dan Tyler Cook (pergelangan kaki). Zach LaVine rata-rata mencetak 25,6 poin dengan 49% tembakan (41% dari 3), 4,6 rebound, dan 4,3 assist dalam 37 pertandingan untuk Bulls musim ini.

Warriors berhasil memanfaatkan menyusul cederanya LaVine, menutup babak pertama dengan rekor 64-37. Bulls kehilangan 42 poin pada hari Jumat setelah kalah 26 poin dari Nets pada hari Rabu. Ini adalah pertama kalinya seorang pemimpin konferensi kalah dalam pertandingan berturut-turut dengan rata-rata 30 poin sejak NBA pergi ke dua konferensi pada tahun 1970, menurut penelitian oleh ESPN Stats & Information.

"Dua pertandingan ini harus menjadi motivasi yang kami butuhkan untuk melangkah, bermain keras, bermain untuk satu sama lain," kata bintang Bulls, DeMar DeRozan.

"Ini hanya tantangan lain yang harus kita hadapi. Kita tidak bisa mengeluh tentang itu. Tidak bisa mengeluh tentang itu. Tidak bisa mencari bantuan tambahan. Itu ada pada kita."

Artikel Tag: Chicago Bulls, Zach LaVine, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/zach-lavine-bakal-jalani-mri-untuk-periksa-lutut-kirinya-yang-cedera
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini