Zach Lavine Akan Berusaha Tetap Bermain Meski Alami Cedera Engkel

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Mar 2021, 18:49 WIB
Zach Lavine enggan absen meski derita cedera engkel.

Zach Lavine akan tetap bermain meski alami cedera engkel. (Gambar: Chicago Tribune)

Berita Basket NBA : Pebasket Chicago Bulls yaitu Zach Lavine akan terus berusaha untuk bermain meski mengalami cedera engkel. Ia tahu betul bahwa Bulls benar-benar membutuhkan jasanya untuk saat ini.

Dalam laga terakhir melawan San Antonio Spurs, Sabtu (27/3), Zach Lavine gagal tampil optimal karena mengalami cedera engkel. Ia memaksakan diri bermain di tengah kondisi sakit dan hanya bisa mencetak 18 poin. Angka itu memang tidak buruk, tetapi statistik dan efisiensi tembakannya sangatlah buruk. Lavine hanya mampu melesakkan 6 tembakan dari 15 percobaannya.

Seusai pertandingan, ia ditanya mengenai kondisi cederanya. Lavine memang tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai rasa sakit yang dialaminya, tetapi ia menegaskan akan terus bermain sebisa mungkin.

"Saya tidak berpikir bahwa saya akan absen. Jika saya masih kuat bermain dan memberi kontribusi besar bagi tim ini, maka saya akan terus bermain. Entah kondisi saya 50%, 60%, ataupun 70%, saya akan terus bermain dan membantu rekan-rekan saya di lapangan," ucap Lavine.

"Jika rasa sakit yang saya alami begitu parah, mungkin saya akan memutuskan untuk menepi. Tapi saya dapat tegaskan kepada kalian semua, bahwa saya adalah pemain yang kuat dan bisa menahan rasa sakit di lapangan. Selama tim dokter memberikan izin, saya akan mengerahkan segalanya yang saya punya untuk membantu tim ini menang," imbuh pemain bernomor punggung 8 itu.

Artikel Tag: Zach LaVine, Chicago Bulls, NBA

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini