Yudha Saputera: Permainan Prastawa Sulit Ditebak

Penulis: Senja Hanan
Kamis 03 Jun 2021, 16:15 WIB
Yudha Saputera kagumi permainan Andakara Prastawa.

Point guard andalan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Banyak pebasket muda Indonesia sangat mengagumi sosok Andakara Prastawa, salah satunya adalah Yudha Saputera. Menurut point guard Indonesia Patriots itu, Prastawa merupakan pemain Indonesia yang paling sulit ditebak permainannya.

Menurut Yudha, Prastawa merupakan salah satu pebasket Indonesia yang memiliki kemampuan komplit. Oleh karena itu, sebagai sesama point guard, banyak pelajaran yang dipetik dari pebasket berusia 28 tahun.

“Kak Pras -sapaan akrab Andakara Prastawa- bagi saya itu sulit ditebak permainnannya. Gerakannya selalu patah-patah dan punya kemampuan baik di inside atau outside,” ujar Yudha.

“Selain itu, Passing dan pick and rollnya juga bagus. Kak Pras juga tahu kapan harus menembak atau drive,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Senjata utama Prastawa yang sulit dihentikan bagi Yudha Saputera adalah tembakan tiga angkanya. Saat Prastawa mendapat bola di zona terbaik, jangan harap bisa menghentikannya.

“Menurut saya, setiap kak Pras melemparkan tembakan tiga angka, 80 persen pasti masuk. Dia memang segila itu,” ujar Yudha.

Prastawa memang salah satu shooter terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Mantan pemain andalan Stapac Jakarta tersebut pun bisa membuktikan itu ketika Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta di partai final nanti. Partai final IBL musim ini kembali menggunakan sistem the best of three. Rencananya, laga final akan berlangsung di Britama Arena, pada 3, 5 dan 6 Juni 2021

Artikel Tag: Andakara Prastawa, IBL

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini