Youbel Sondakh Beberkan Penyebab Dikalahkan Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Jan 2022, 16:21 WIB
Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh. (Images: IBL)

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta harus mengakui keunggulan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di seri perdana IBL di Jakarta. Pelatih Youbel Sondakh pun membeberkan alasannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu kemarin, Satria Muda harus mengakui keunggulan Pelita Jaya dengan skor 69-65.

"Banyak faktor (kekalahan). Selain kalah start, memang chemistry belum dapat karena ada pemain yang ganti posisi dan ada pemain baru," ungkap Youbel dalam jumpa pers seusai laga.

"Meski slow start, saya tetap apresiasi anak-anak karena sudah fight back," ujarnya menambahkan, sebagaimana diberitakan Antara.

Sang juara bertahan sempat tertinggal hingga 25 poin jauhnya pada awal kuarter kedua sebelum jibaku Arki Dikania Wisnu dkk mampu memangkas jarak bahkan menyamakan kedudukan 65-65.

Sayang, momentum tersebut gagal dipertahankan tim besutan Youbel Sondakh tersebut dan Pelita Jaya mengantungi kemenangan dengan empat poin tambahan jelang pertandingan berakhir.

Pria yang pernah melatih Indonesia Patriots pada musim lalu itu juga menambahkan bahwa absennya Hardianus Lakudu di laga kali ini juga berpengaruh terhadap penampilan tim. Hardianus diketahui harus absen membela timnya di seri pertama Jakarta karena menderita cedera pergelangan kaki kanan saat sesi latihan.

"Tapi meski Hardianus absen, tetap ada hal positifnya karena ada pemain yang saya coba-coba bisa menggantikan dia untuk membawa bola," ujarnya.

Bagi Pelita Jaya, kemenangan tersebut sekaligus revans mereka terhadap Satria Muda atas kekalahan di final IBL 2021.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL, Youbel Sondakh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/youbel-sondakh-beberkan-penyebab-dikalahkan-pelita-jaya
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini