Xaverius Prawiro Pastikan Dewa United Menang Atas Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 27 Mar 2022, 21:55 WIB
Pemain andalan Dewa United, Xaverius Prawiro saat melawan Hangtuah. (Images: Getty)

Pemain andalan Dewa United, Xaverius Prawiro saat melawan Hangtuah. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Surabaya tinggal selangkah lagi untuk memastikan lolos ke babak play-off IBL. Berkat performa gemilang Xaverius Prawiro, Anak Dewa akhirnya menyudahi kemenangan atas Amartha Hangtuah dengan skor 78-75.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (27/3) malam WIB, kemenangan Dewa United tak lepas dari performa gemilang Xaverius Prawiro.

Dia memimpin rekan setimnya dengan mencetak 14 poin. Disusul David Seagers yang berhasil membuat 12 poin dan 11 rebounds, serta Kaleb Ramot Gemilang menambah dengan hanya menghasilkan 10 poin.

Dari kubu Hangtuah, Anton Waters Sr menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 23 poin. Disusul Fisyaful Amir yang membuat 14 poin dan 9 rebounds, serta Stevan Wilfredo Neno yang menghasilkan 12 poin.

Pertarungan berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Sumbangan dua poin dari David Seagers berhasil membuat Dewa United memimpin dengan skor 25-22.

Pada kuarter kedua, Hangtuah terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Meski demikian, Anak Dewa lagi-lagi berhasil memperlebar skor berkat sumbangan dua poin dari Kevin Moses Poetiray.

Hangtuah Kembali bermain agresif di kuarter ketiga. Sumbangan dua poin dari Firman Situmorang membuat Hangtuah sempat memperkecil skor menjadi 58-61. Tapi, Kaleb Ramot Gemilang mencetak dua poin untuk memperlebar jarak menjadi 63-58.

Memasuki kuarter keempat, pertarungan berlangsung semakin sengit. Fisyaful Amir mencetak dua poin untuk membuat Hangtuah berbalik memimpin dengan skor 75-73 saat laga tersisa 32 detik lagi.

Tapi, Anak Dewa tidak menyerah. Spekulasi tembakan tiga angka yang dilakukan Xaverius untungnya berhasil dan membuat Dewa United Kembali unggul dengan skor 76-75.

Di sisa laga, Hangtuah coba untuk membalas. Sayang, bola dicuri Xaverius dari Laquavius Cotton yang kemudian melakukan pelanggaran. Mantan MVP itu memastikan kemenangan Dewa United dengan skor 78-75.

Artikel Tag: IBL, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/xaverius-prawiro-pastikan-dewa-united-menang-atas-hangtuah
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini