Wizards Dilaporkan Sepakat untuk Mengirim Westbrook ke Lakers

Penulis: Senja Hanan
Jumat 30 Jul 2021, 14:04 WIB
Point guard Washington Wizards, Russell Westbrook akan bergabung dengan LeBron James.

Point guard Washington Wizards, Russell Westbrook akan bergabung dengan LeBron James.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Usaha Los Angeles Lakers untuk mendapatkan Russell Westbrook akhirnya terwujud. Washington Wizards dikabarkan telah sepakat untuk melepas Westbrook.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, untuk mendapatkan Westbrook, Lakers harus mengirimkan Kyle Kuzma, Montrezl Harrell, Kentavious Caldwell-Pope dan pemain draft NBA nomor 22.

Selain Westbrook, Wizards juga sepakat untuk mengirim pilihan putaran kedua tahun 2024 dan 2028 ke Lakers untuk menyelesaikan kesepakatan, kata sumber itu.

Athletic kemudian menambahkan, Wizards mengambil pick No. 22 untuk mengirimkannya ke Indiana Pacers agar bisa mendapatkan point guard Aaron Holiday, yang merupakan adik dari anggota Tim Nasional Amerika Serikat saat ini Jrue Holiday. Dengan hak pilih itu, Pacers memutuskan untuk memilih forward Kentucky, Isaiah Jackson. Harrell memilih opsi pemain dengan bayaran sebesar 9,7 juta dolar untuk musim depan Kamis sebelumnya, membuka jalan bagi kedatangan Westbrook.

Sebelumnya, Lakers juga dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Sacramento Kings tentang kemungkinan kesepakatan Buddy Hield yang melibatkan Kuzma dan Harrell, tetapi akhirnya memutuskan untuk beralih ke Westbrook.

Westbrook akan bergabung dengan LeBron James, Anthony Davis & Co. di Los Angeles, memberikan tim tersebut sembilan kali point guard All-Star. Westbrook Pemain yang akan berusia 33 tahun pada bulan November, rata-rata mencetak triple-double dalam satu musim sebanyak empat kali dalam karirnya, termasuk musim lalu. Dia memberi Lakers dua dari lima pemain teratas dalam triple-double karir: Westbrook memiliki 184 dan James 99 kali.

Kemampuan playmaking Westbrook bisa membantu Lakers. Mereka berada di peringkat ke-18 dalam poin per game yang dibuat dari assist pada 2020-2021. Westbrook telah memimpin NBA dalam kategori itu dalam tiga dari empat musim terakhir, dengan satu-satunya pengecualian adalah tahun yang dia habiskan bersama James Harden di Houston. Dia akan menggantikan posisi Dennis Schroder yang menolak perpanjangan maksimum yang layak ditawarkan Lakers selama musim reguler untuk mengejar kesepakatan yang lebih menguntungkan sebagai agen bebas musim panas ini.

Artikel Tag: Russell Westbrook, Washington Wizards, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/wizards-dilaporkan-sepakat-untuk-mengirim-westbrook-ke-lakers
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini