Windhorst: Duet Giannis Antetokounmpo-Damian Lillard "Belum Berjalan Baik"

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 08:54 WIB
Damian Lillard (kiri) mungkin masih merasa terlindas oleh dominasi Giannis Antetokounmpo di lapangan. (Foto: AP)

Damian Lillard (kiri) mungkin masih merasa terlindas oleh dominasi Giannis Antetokounmpo di lapangan. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Dalam diskusi terbaru di First Take pada Kamis (22/2), komentator Brian Windhorst membahas dinamika antara Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard, menekankan bahwa kedua pemain tersebut belum berhasil mengalihkan kesuksesan di lapangan bagi Milwaukee Bucks dengan mulus.

Giannis Antetokounmpo telah menyatakan keinginannya agar Lillard menjadi pemimpin utama tim, mirip dengan LeBron James yang melepaskan kendali kepada Anthony Davis selama penampilan Lakers meraih juara.

Namun, Windhorst menunjukkan bahwa Damian Lillard mungkin tidak sepenuhnya menerima peran ini, mengingat posisi sejarahnya sebagai pemain teratas di tim sebelumnya, Portland Trail Blazers.

Penyesuaian Lillard menjadi pilihan kedua bersama Giannis menjadi tantangan unik, karena ia menjelajahi wilayah yang tidak dikenal untuk tidak menjadi titik fokus serangan tim.

Meskipun Giannis berupaya memberdayakan Lillard, yang terakhir mungkin masih merasa terlindas oleh dominasi Giannis di lapangan.

Windhorst mencatat bahwa meskipun Damian Lillard mungkin memiliki bola di situasi-situasi akhir permainan karena kinerja kritisnya yang terbukti, dinamika tim secara keseluruhan masih berkisar pada kepemimpinan dan dampak Giannis.

Windhorst mengakui komitmen Giannis Antetokounmpo untuk membuat kemitraan ini berhasil, tetapi menunjukkan bahwa kekompakan di lapangan antara kedua bintang tersebut belum terwujud.

Dia mengatributkan hal ini sebagian kepada penurunan performa tembakan Lillard baru-baru ini, yang telah mempengaruhi efektivitasnya sebagai pencetak gol dan pembuka ruang.

Selain itu, Windhorst menyarankan bahwa tekanan untuk tampil di lingkungan baru dengan harapan juara yang lebih tinggi mungkin memberatkan Lillard

Meskipun tantangan saat ini, Windhorst tetap optimis tentang potensi duo Giannis Antetokounmpo- Damian Lillard, menyoroti kemungkinan peningkatan seiring berjalannya musim.

Dia menekankan perlunya kemajuan dan kesatuan di antara kedua bintang tersebut pada akhir musim, terutama mengingat aspirasi Bucks untuk meraih gelar juara.

Windhorst juga mengakui bahwa sementara Lakers, dipimpin oleh LeBron James, tetap menjadi lawan tangguh, kesuksesan Lakers bergantung pada penampilan pemain peran seperti D'Angelo Russell.

Sebagai kesimpulan, Windhorst menekankan pentingnya konsistensi D'Angelo Russell bagi aspirasi playoff Lakers, menyoroti kontribusi serangan terbarunya.

Dia menegaskan pentingnya opsi penyerangan tambahan dalam seri playoff, di mana pertahanan sering kali fokus untuk membatasi produksi pemain bintang.

Meskipun ketidakpastian mengelilingi kedua tim Bucks dan Lakers, Windhorst tetap tertarik dengan narasi potensial LeBron James bermain bersama putranya di masa depan, sebuah hasil yang akan menambahkan lapisan kisah menarik lainnya dalam lanskap NBA.

Artikel Tag: Giannis Antetokounmpo, Damian Lillard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/windhorst-duet-giannis-antetokounmpo-damian-lillard-belum-berjalan-baik
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini