Westbrook Mengaku Mengidolakan Pau Gasol Selain Kobe

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Okt 2021, 14:30 WIB
Momen ketika Russell Westbrook bertemu Pau Gasol. (Images: Getty)

Momen ketika Russell Westbrook bertemu Pau Gasol. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Russell Westbrook diketahui merupakan salah satu pemain yang mengagumi Kobe Bryant. Namun selain Kobe, ternyata pemain anyar Los Angeles Lakers tersebut juga mengidolakan sosok Pau Gasol.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pau Gasol sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain basket. Pria berkebangsaan Spanyol itu sudah bermain selama 18 musim di NBA. Ternyata, belakangan diketahui bahwa Pau Gasol merupakan salah satu pemain yang diidolakan Westbrook.

“Sangat sedikit orang yang mengetahui hal ini, tetapi Pau sebenarnya adalah pemain favorit saya saat tumbuh dewasa. Sebelum Kobe," katanya mengatakan kepada media setelah latihan tim pada hari Selasa, ketika ditanya tentang Gasol setelah pengumuman pensiun yang terakhir pada hari sebelumnya.

“Saya hanya menyukai bagaimana dia memainkan permainan,” lanjutnya. “Dia adalah pria besar, saya tahu tapi dia bermain dengan cara yang benar. Dia bisa mengopernya, menembaknya, dia bisa mencetak gol."

Menurut mantan pemain Washington Wizards itu, tetapi bukan karena dia secara khusus mencoba untuk meniru gaya permainannya Gasol atau apa pun.

“Saya hanya menyukai cara dia memainkan permainan dengan ukuran tubuhnya. Dia adalah seseorang yang selalu saya perhatikan, dan saya tidak akan mengatakan 'mencontoh permainan saya,' tetapi saya menyukai cara dia memainkan permainan, dan selalu memainkannya dengan cara yang benar," lanjutnya.

Gasol bukan satu-satunya pengaruh bola basketnya. Westbrook mengklarifikasi bahwa Gasol, Kobe Bryant dan Rasheed Wallace adalah tiga pemain favoritnya, dua yang terakhir sedikit lebih mudah untuk melihat bagian-bagian dari permainannya, setidaknya dalam hal daya saing yang berapi-api dan kepribadian yang meledak-ledak.

Artikel Tag: Pau Gasol, Russell Westbrook, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/westbrook-mengaku-mengidolakan-pau-gasol-selain-kobe
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini