Westbrook Kesulitan Menemukan Performa Terbaik Selama Playoff

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Sep 2020, 14:00 WIB
Guard Houston Rockets, Russell Westbrook. (Images: AP)

Guard Houston Rockets, Russell Westbrook. (Images: AP)

Berita Basket NBA: Musim pertama Russell Westbrook dengan Houston Rockets berakhir. Hal itu setelah kekalahan telak Rockets dengan skor 96-119 dari Los Angeles Lakers, di Gim 5 Semifinal Wilayah Barat.

Pada wawancara hari Sabtu, 13 September waktu setempat, Westbrook mengatakan dia tidak pernah sepenuhnya mendapatkan kembali irama permaiannya setelah hiatus NBA karena pandemi virus korona. Westbrook divonis positif Covid-19, lalu setelah dua gim di "gelembung", Westbrook cedera paha. Ini menghancurkan harapannya menampilkan permainan terbaik bersama Harden.

"Saya tidak pernah 100 persen. Tapi saya bukan orang yang biasa membuat alasan. Saya suka berkompetisi. Tapi begitulah adanya," kata Westbrook. 

Westbrook sudah melakukan persiapan saat hiatus NBA dengan melakukan latihan bersama pelatih pribadi. Lalu dia datang ke Houston, dan divonis Covid-19. Ini membuatnya harus duduk kurang lebih 20 hari tanpa berolahraga. Ini termasuk dengan karantina mandiri yang dilakukan di "gelembung" NBA. Setelah diizinkan bergabung dengan tim, Westbrook memainkan dua pertandingan "seeding games" bersama Rockets. Kemudian cedera menghampiri.

"Jadi sangat membuat saya frustrasi. Playoff seharusnya jadi tempat untuk meningkatkan permainan. Tapi bagi saya, saya hanya mencoba untuk menemukan kembali permainan saya yang tidak pernah datang sampai kami tereliminasi," katanya.

Westbrook terlibat adu mulut dengan William Rondo, kakak guard Lakers, Rajon Rondo. Di sisa tujuh menit kuarter keempat, pertengkaran sengit itu terjadi. Westbrook mendengar William mengatakan sesuatu yang menyinggungnya. Westbrook menanggapi hal tersebut lalu menghampiri William. Akhirnya, petugas keamanan membawa William keluar arena pertandingan.

Artikel Tag: Westbrook, Houston Rockets, NBA

996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini