Westbrook Jelaskan Alasan Marah Usai Bazeley Lakukan Dunk

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Okt 2021, 15:40 WIB
Point guard anyar Los Angeles Lakers, Russell Westbrook. (Images: Getty)

Point guard anyar Los Angeles Lakers, Russell Westbrook. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Bintang anyar Los Angeles Lakers, Russell Westbrook terlibat cekcok dengan pemain Oklahoma City Thunder, Darius Bazeley yang membuatnya diusir wasit jelang laga usai. Dia pun memberikan penjelasannya.

"Bagaimana saya memainkan permainan basket ini, saya lebih kuno," katanya, menjelaskan mengapa dia mempermasalahkan Darius Bazley dari Thunder karena mencetak poin melalui dunk yang memisahkan diri dengan 1,5 detik tersisa, daripada menggiring bola keluar hingga selesai.

Westbrook terlihat mara dengan menunjuk ke Bazley dan berulang kali berteriak, "Jangan lakukan itu," sebelum rekan satu tim datang di antara keduanya dan Westbrook menerima technical foul -- yang kedua pada malam itu, yang mengakibatkan pengusiran.

Itu adalah adegan terakhir yang menyedihkan dalam bencana malam bagi Lakers saat mereka gagal mempertahankan keunggulan 26 poin di babak pertama

"Dan ketika seperti itu terjadi, saya tidak membiarkannya meluncur. Dalam permainan bola basket, ada hal-hal tertentu yang tidak boleh Anda lakukan. Seperti dalam bisbol, Anda tidak membalik pemukul. Ada hal-hal tertentu yang tidak Anda lakukan dalam olahraga saat pertandingan sudah berakhir. Dan saya tidak menyukainya. Sederhana seperti itu," lanjutnya, sebagaimana diberitaka ESPN.

Pemain yang akrab disapa Russ menjadi pemain terbaik Lakers dengan mencetak triple double 20 poin, 14 rebounds, dan 13 assists. Uniknya, dia juga melakukan 10 kali turnover. "Saya harus menjaga bola. Terlalu banyak kecelakaan yang diizinkan. Ini salahku. Ini salahku. Tapi aku akan mengurusnya. Aku tahu itu. Dan jaga permainan tetap sederhana. Karena kami membutuhkan kepemilikan itu, terutama dalam permainan seperti ini," katanya. Sejak 1985, Westbrook memiliki quadruple-double (termasuk turnover) terbanyak di NBA dengan enam kali, menurut Statmuse. Pemain terdekat berikutnya adalah mantan rekan setimnya, James Harden, dengan tiga kali.

Artikel Tag: los Angeles lakers, oklahoma city thunder, Russell Westbrook

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/westbrook-jelaskan-alasan-marah-usai-bazeley-lakukan-dunk
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini