Westbrook Jadi Penentu Kemenangan Wizards Atas Nets

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Feb 2021, 14:44 WIB
Russell Westbrook dan Bradley Beal melakukan selebrasi. (Images: USATODAYSPORTS)

Russell Westbrook dan Bradley Beal melakukan selebrasi. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA:Duel seru terjadi ketika Washington Wizards menjamu Brooklyn Nets. Wizards akhirnya berhasil menangkan pertandingan itu berkat lemparan tiga angka Russell Westbrook. Tim tuan rumah menang dengan skor 149-146.

Pelatih Nets, Steve Nash tampak percaya diri dengan pasukannya. Dia mengisitrahatkan James Harden, dan bertumpu pada duet Kevin Durant dan Kyrie Irving. Nash tampaknya yakin menang, karena Wizards dianggap tim paling lemah di liga saat ini.

Kenyataannya demikian di awal laga. Nets sempat memimpin (18 poin) di sisa tiga menit kuarter pertama lewat fadeaway jumper Irving. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan Nets, 38-28. W

izards menggunakan Beal dan Westbrook untuk menyerang langsung di paint area. Ini membuat Nets kewalahan. Wizards punya kesempatan mendekati Nets di pertengahan kuarter keempat. Tripoin dari Beal membuat skor hanya terpaut dua angka (119-121).

Di sisa lima menit, Wizards melaju 9-0, yang ditutup dengan three point play Westbrook. Margin berkurang jadi satu angka (131-132). Tragedi Nets terjadi di sisa 12 detik laga ini.

Setelah Irving memasukkan dua kali tembakan gratis. Beal yang mendapatkan bola dengan cepat melaju ke ring lawan. Sebelum pemain Nets selesai melakukan transisi ke pertahanan, Beal sudah melepaskan tembakan tripoin. Skor berubah 144-146.

Kecerobohan lain dilakukan oleh Joe Harris. Dia melakukan in-bound yang kurang akurat sehingga bola bisa dicuri oleh Wesley Mathews, yang langsung memberikan assist kepada Westbrook.

Tanpa menunggu lama, Westbrook mencetak tripoin yang membuat Wizards berbalik unggul 147-146. Momentum tersebut menjadi kunci kemenangan Wizards.

Westbrook mencetak 41 poin, 10 rebound, dan delapan assist. Kemudian Beal menambahkan 37 poin. Beberapa pemain juga mencetak poin digit ganda, antara lain Moritz Wagner 17 poin, Ish Smith 13 poin. Davis Bertans 11 poin, dan Robin Lopez 10 poin. Sebaliknya di kubu Nets, Kevin Durant menghasilkan 37 poin, Joe Harris 30 poin, Kyrie Irving 26 poin, Jeff Green 23 poin Wizards jadi tim yang sukses menghentikan tren positif Nets. Sebelumnya tim asuhan Steve Nash tersebut meraih empat kemenangan beruntun. Sebaliknya, Wizards sudah kalah empat laga berturut-turut pekan ini. Kemenangan Wizards kali ini jadi penampilan terbaik Beal dan Westbrook. Nets dan Wizards akan kembali bertanding pada Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Nets menjamu LA Clippers, dan Wizards berhadapan dengan Portland Trail Blazers.

Artikel Tag: Russell Westbrook, Washington Wizards

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini