Westbrook Cetak Rekor Tak Normal Usai Wizards Kalahkan Pacers

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Mei 2021, 15:03 WIB
Point guard Washington Wizards, Russell Westbrook.

Point guard Washington Wizards, Russell Westbrook.

Berita Basket NBA: Penampilan gila kembali diperlihatkan Russell Westbrook. Berkat catatan tak wajarnya, Washington Wizards mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 154-141.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Capital One Arena, Selasa (4/5) siang WIB, Westbrook menyudahi pertandingan dengan mencetak 14 poin, 24 assists, dan 20 rebounds. Praktis, itu merupakan triple-double yang ke-32 dalam kariernya.

Dia berhasil mendapatkan rata-rata triple-double dalam satu musim untuk keempat kalinya dalam karirnya. Oscar Robertson adalah satu-satunya pemain lain yang melakukan ini dan dia melakukannya sekali, pada 1961-1962.

Pelatih Wizards, Scott Brooks mengaku sangat terkesan dengan performa pemain andalannya tersebut. Dia total berhasil mencetak 178 sepanjang kariernya, dia hanya tertinggal tiga lagi untuk menyamai pencapaian Oscar Robertson.

"Point guard tidak melakukan apa yang dia lakukan. Dia tidak normal; mereka tidak dibangun seperti itu. Mungkin ada seseorang yang mungkin menembak lebih baik. Mungkin ada seseorang yang mungkin bisa melakukan hal-hal tertentu dengan lebih baik. Tapi tidak ada dalam sejarah permainan yang bisa melakukan apa yang dia lakukan di seluruh lembar stats," kata Brooks.

"Saya dulu selalu mengatakan dia mungkin akan turun sebagai point guard terbaik ketiga yang pernah ada, tapi saya pikir dia melewati satu point. Dia mungkin turun sebagai yang terbaik kedua, dan [No. 1] jelas Magic [Johnson ]. Dia kurang dihargai. Apa yang dia lakukan, tidak ada penjaga yang pernah melakukannya, tidak ada," sambungnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Artikel Tag: Russell Westbrook, Washington Wizards

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini