Westbrook Berhasil Pecahkan Rekor Triple-double Milik Legenda NBA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Apr 2021, 21:25 WIB
Point guard andalan Washington Wizards, Russell Westbrook. (Images: Getty)

Point guard andalan Washington Wizards, Russell Westbrook. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Penampilan luar biasa kembali diperlihatkan Russell Westbrook. Bintang Washington Wizards itu kembali mencetak triple-double untuk timnya.

Dalam pertandingan melawan San Antonio Spurs, pemain yang bermain di posisi point guard itu berhasil mencatat triple-double yakni 22 poin, 14 assist, dan 13 rebounds. Praktis, itu merupakan triple-double yang ke-29 kali dilakukannya pada musim ini.

Seperti yang dicatat Cassidy Hubbarth dari ESPN, produk UCLA selesai dengan triple-double ke-12 di bulan April. Dia sekaligus berhasil melewati rekor legenda NBA, Wilt Chamberlain tahun 1968 untuk triple-double terbanyak dalam satu bulan.

“Saya bisa bilang, tidak ada pemain seperti saya di liga,” buka Westbrook dengan tenang tapi tegas, sebagaimana diberitakan Bleacher Report.

“Jika banyak di luar sana tidak mengakui hal tersebut, saya merasa kasihan untuk mereka. Saya percaya, jika banyak yang bisa melakukan apa yang saya lakukan (tripel-dobel), mereka pasti akan melakukannya,” tutupnya.

Tidak hanya itu, Westbrook juga menjadi pemain pertama sejak Robertson yang mencetak rata-rata triple-double sepanjang musim ketika ia melakukannya tiga tahun berturut-turut dari 2016-17 hingga 2018-19. Dia berada pada kecepatan rata-rata triple-double lagi pada 2020-21.

"Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang ini, apa pun yang mereka ingin sebut 'stat-padding' atau 'tidak berguna'," katanya.

"Saya pikir sangat menarik bahwa ini tidak berguna ketika saya melakukannya. Tidak berguna ketika Magic [Johnson] dan Oscar [Robertson] dan orang-orang itu melakukannya. Sekarang saya melakukannya dan terlihat mudah, ini S --- tidak mudah sih. Akan kuberitahukan padamu. Itu tidak mudah."

Sayang, prestasi yang dicatat Russell seperti menjadi hambar. Pasalnya, Wizards harus mengakui keunggulan Spurs lewat skor 143-146 lewat over time. Hasil yang membuat Wizards harus menghentikan delapan kemenangan beruntun.

Artikel Tag: Russell Westbrook, Washington Wizards

1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini