West Bandits Solo Ungkap Alasan Rekrut Muhammad Dhiya'ul Haq

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Sep 2021, 10:48 WIB
West Bandits Solo rekrut Muhammad Dhiya'ul Haq untuk atasi kelemahan tim.

Muhammad Dhiya'ul Haq didatangkan West Bandits Solo untuk tambal lubang. (Gambar: West Bandits Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : West Bandits Solo membeberkan alasan mereka dalam merekrut Muhammad Dhiya'ul Haq dari Prawira Bandung. Tim kepelatihan memang mengincar Yayak (panggilan akrab) untuk menambal kekurangan tim di sektor bigman.

Seperti yang diketahui, Muhammad Dhiya'ul Haq didatangkan oleh West Bandits Solo melalui pertukaran pemain dengan Prawira Bandung. West Bandits harus melepas Alan As'adi demi mendapatkan center berpostur tubuh 201 cm itu. Ada alasan tersendiri mengapa West Bandits merekrut Yayak jauh-jauh dari Prawira.

Coach Ebos (Raoul Miguel Hadinoto) menjelaskan bahwa evaluasi musim lalu menunjukkan jika timnya masih lemah di sektor paint area. Oleh karena itu, Coach Ebos mendatangkan Yayak yang berpostur tubuh jangkung. Kehadirannya diharapkan bisa memperkuat kelemahan tim khususnya ketika bertahan dan meraih rebound.

"Evaluasi dari musim lalu, kami memang bigman. Terutama untuk menjaga paint area. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengambil Yayak," ucap Coach Ebos saat diwawancara oleh media setempat.

Bersama West Bandits, Yayak mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di IBL 2022. Sebab ketika masih berseragam Prawira, ia hanya dapat jatah bermain sekitar 7 menit per pertandingan. Namanya kalah saing dengan center-center lain seperti Pandu Wiguna dan Firman Dwi Nugroho.

"Tentu saya antusias bisa bergabung dengan West Bandits. Semoga saya bisa berkembang dari tahun lalu, dan membuat prestasi tim lebih tinggi," tutur Yayak.

Artikel Tag: West Bandits Solo, Muhammad Dhiya'ul Haq, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/west-bandits-solo-ungkap-alasan-rekrut-muhammad-dhiyaul-haq
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini