West Bandits Solo Tetap Latihan Dengan Jaga Protokol Kesehatan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Jan 2021, 11:38 WIB
West Bandits Solo terapkan protokol kesehatan ekstra ketat dalam sesi latihan.

West Bandits Solo tetap jalani latihan dengan protokol kesehatan ketat. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : West Bandits Solo tetap menjalankan latihan meski kompetisi IBL 2021 ditunda karena pandemi yang tak kunjung usai. Latihan mereka digelar dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang super ketat.

Sadar bahwa kesehatan pemain perlu dijaga di tengah jadwal yang kosong, maka manajemen tim sepakat untuk tetap menggelar latihan. Karena kondisi pandemi yang masih berbahaya, protokol kesehatan ditegakkan secara tegas. Semua pemain harus mematuhi aturan yang ada tanpa terkecuali.

“Jadi protokol kesehatan itu sudah dimulai dari pintu masuk, di mana mereka harus menggunakan hand sanitizer dan alcohol sebelum masuk. Sedangkan saat mereka masuk harus dalam menggunakan masker. Setelah itu akan ada pengecekan suhu untuk setiap pemain dan ofisial. Semua tas dan barang bawaan tidak bisa dibawa masuk ke dalam tempat latihan. Jadi akan ditempatkan diruang tunggu,” ucap Cesar Wilhelem selaku manajer tim West Bandits Solo.

“Setelah itu setiap pemain akan membawa disinfektan dan handuk kecil yang sudah disediakan di mana selanjutnya akan digunakan untuk membersihkan peralatan sebelum dan sesudah mereka gunakan. Mereka akan dibagi ke dalam empat grup terpisah di mana mereka akan melakukan exercise di area-area yang sudah ditentukan di mana berjarak antara 1 - 1.5 meter antar satu sama lain,” pungkasnya sekali lagi.

West Bandits sendiri berharap agar kondisi dapat segera membaik dalam waktu dekat. Mereka sudah tidak sabar menjalani debut dalam kompetisi IBL setelah terjun ke dunia profesional.

Artikel Tag: West Bandits Solo, IBL

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini