Wendha Wijaya Bagi Resep Cara Tetap Bugar di Usia Tidak Muda

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Jan 2021, 20:27 WIB
Penggawa veteran milik Louvre Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya. (Images: IBL)

Penggawa veteran milik Louvre Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia:Penggawa Louvre Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya memang sudah tidak lagi muda. Meski demikian, penampilannya tak boleh dianggap remeh. Dia pun tak pelit untuk membagikan resep untuk bisa tetap tampil apik di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Sebagaimana diketahui, Wendha sudah tidak muda lagi. Saat ini, Wendha sudah berusia 38 tahun. Akan tetapi, fisiknya tidak pernah mengendur. Terbukti, pada Indonesia Basketball League (IBL) 2020, Wendha memiliki catatan bermain yang cukup banyak yakni 18,2 menit per gim. Ternyata ada kiat khusus di balik kebugaran mantan pemain NSH Jakarta tersebut.

“Yang pasti, saat ini saya mengikuti program latihan dari pelatih setiap hari di track, lapangan bola, fitness, dan lapangan basket. Jika kurang, saya akan menambah porsi latihan itu dengan gym dan berenang,” ujar Wendha Wijaya.

“Dan, menurut saya, latihan itu tidak hanya di lapangan, istirahat itu juga penting,” imbuh dia, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Latihan tanpa istirahat dianggap Wendha bakal percuma. Setiap hari, Wendha sudah harus tidur jam sembilan malam, kemudian bangun pagi. Setelah itu, Wendha masih menambah istirahat dengan tidur siang selama dua jam.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa asupan makanan juga menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga stamina. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk menjaga kebugaran.

“Untuk asupan makanan juga harus sehat dan bergizi, ditambah mutivitamin,” ujar Wendha.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini