banner babe

Wellington Saints Berpotensi Gabung ABL Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Agu 2019, 09:49 WIB
Wellington Saints Berpotensi Gabung ABL Musim Depan

Wellington Saints berpotensi gabung ABL musim depan.

Berita Basket Asia : Kompetisi Asean Basketball League berpotensi terus meluas hingga negara Selandia Baru. Akhir-akhir ini, muncul rumor besar bahwa tim Wellington Saints berpotensi untuk bergabung dengan kompetisi ABL musim depan.

Saints sendiri tergolong sebagai salah satu tim kuat di Selandia Baru. Sejak mengikuti turnamen NBL sejak tahun 1982, Saints sudah berhasil merengkuh gelar juara sebanyak sebelas kali. Catatan tersebut semakin dipermanis usai mereka juga selalu menembus babak final dalam perjalanan enam tahun terakhir. Dominasi mereka di liga lokal lantas membuat direktur tim mencoba mencari tantangan di kompetisi lain salah satunya ABL.

Jordan Mills selaku direktur Saints menjelaskan bahwa ia sudah berbicara dengan Jericho Ilagan (COO ABL) untuk kesepakatan bergabung. Kini, mereka akan mencari keputusan terbaik mengingat bergabung di kompetisi baru juga butuh persiapan yang matang.

“Saya sudah pergi dan bertemu dengan Jericho Ilagan (COO ABL) sekitar lima minggu lalu. Kami menjalani hari yang baik dan kami sama-sama tertarik untuk menambahkan tim dari Selandia Baru. Kami benar-benar tertantang untuk membuat kesempatan baru untuk para pemain dari Selandia Baru. ABL bisa menjadi salah satu tempat untuk kesempatan itu, ini adalah pasar yang tepat untuk memperkenalkan para pemain Selandia Baru ke dunia,” ucap Mills.

“Kami cinta NBL Selandia Baru, kami masih akan berkompetisi di sana. Namun, kami akan memandang NBL seperti tempat untuk para pemain kami berkembang. Sementara ABL akan menjadi tempat kami mencari pemain asing terbaik dan tempat tampilnya para pemain muda Selandia Baru yang tidak masuk radar NBL Australia,” tambahnya.

Artikel Tag: abl, Wellington Saints, Jordan Mills

1459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini