Warriors Sudah Miliki 13 Pemain untuk Hadapi NBA Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Jul 2020, 17:06 WIB
Warriors Sudah Miliki 13 Pemain untuk Hadapi NBA Musim Depan

Stephen Curry dan Draymond Green. (Images: USA TODAY Sports)

Berita Basket NBA: Golden State Warriors memang tidak akan ikut bertanding ketika NBA 2019-2020 kembali dilanjutkan di Orlando. Namun, ada yang mengejutkan dari istirahat panjang pasukan Steve Kerr tersebut. Pengamat NBA, Keith Smith mengatakan bahwa Warriors sudah memiliki 13 pemain yang siap berlaga untuk NBA musim depan.

"Golden State Warriors adalah satu-satunya tim NBA yang tidak punya pemain bebas agen di tahun 2020. Mereka punya 13 pemain yang masih memiliki masa kontrak dan bersedia bermain untuk musim 2020-2021," katanya.

13 pemain tersebut, sudah termasuk tiga nama besar di tim ini, yaitu Steph Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Semua masih punya kontrak hingga lebih dari tahun 2021. Klay dan Green punya kontrak hingga musim 2023-2024.

Meski tahun ini jadi tahun terakhir bagi Green untuk menentukan kariernya. Tetap berada di Warriors, atau pindah ke tim lain. Namun setidaknya, Warriors punya 13 pemain untuk musim depan. Pertanyaannya sekarang yaitu mampukah mereka memanfaatkan keuntungan tersebut? Menuju musim depan, Warriors punya anggaran belanja yang besar. Jumlahnya mencapai USD17,2 juta.

Sangat besar, bahkan bisa membeli pemain bebas agen pada bulan Oktober mendatang. Tapi seperti yang diungkapkan Keith Smith, bahwa Warriors sudah punya pemain yang bisa diandalkan.

Dalam daftar 13 pemain tersebut, sudah masuk pemin inti. Banyak pengamat yang bilang bahwa Warriors akan kembali lebih kuat (comeback stronger) musim depan. Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

Tetapi tim-tim Wilayah Barat sekarang juga semakin kuat. Berat bagi Warriors untuk bisa mendominasi liga seperti di beberapa musim lalu

Artikel Tag: golden state warriors, NBA, steph curry, klay thompson

2033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini