Warriors Diam-Diam Berharap Pelatih Baru Timberwolves Sukses

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 18:15 WIB
Performa Chris Finch dapat pengaruhi masa depan Warriors. (Gambar: USA TODAY Sports)

Warriors berharap Chris Finch bisa beri angin segar untuk Timberwolves. (Gambar: USA TODAY Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dipecatnya Pelatih Minnesota Timberwolves Ryan Saunders, ternyata memiliki dampak lebih luas dari kelihatannya. Golden State Warriors akan memperhatikan sepak terjang pelatih Minnesota yang baru karena suatu alasan.

Situasi di Minnesota kian hari makin memburuk.

Pekan lalu Minnesota mengumumkan mantan guard Golden State D’Angelo Russell akan kembali absen selama empat hingga enam minggu karena operasi lutut, dan pada hari Minggu lalu, mereka memecat pelatih Ryan Saunders setelah hanya meraih 7 kemenangan dari 31 pertandingan musim ini – rekor terburuk di NBA musim ini.

Kesabaran manajemen habis usai Minnesota dikalahkan 103-99 oleh New York Knicks di Madison Square Garden.

Golden State tentunya tetap fokus pada diri mereka sendiri, namun pihak manajemen harap-harap cemas soal masa depan Minnesota karena draft pick ronde pertama musim 2021-22 milik Minnesota akan jatuh ke tangan Golden State apabila tim bermaskot serigala itu berada di urutan di luar 3 besar dalam lotere draft.

Timberwolves mengatakan mereka akan mengumumkan pelatih kepala baru mereka pada hari Senin waktu setempat, namun Shams Charania dari The Athletic melaporkan terlebih dahulu pada Minggu Malam, mengutip sumber bahwa mereka akan merekrut asisten pelatih Toronto Raptors, Chris Finch.

Demi mendapatkan draft pick tambahan di draft angkatan 2021 yang konon penuh talenta potensial, Warriors berharap Finch bisa membantu timnya memenangkan lebih banyak pertandingan.

The Dubs tahu bahwa memiliki rekor kemenangan terburuk di liga tidak menjamin mereka akan mendapatkan draft pick nomor 1, namun mereka tentunya akan lebih senang jika Timberwolves hanya menjadi tim terburuk ke-3, ke-4, atau ke-5 di liga.

Dikutip dari wartawan NBC Sports Bay Area Drew Schiller, apabila Timberwolves mampu menyelesaikan musim ini dengan rekor kemenangan terburuk ke-4 di NBA, maka kesempatan Warriors untuk mendapatkan draft pick milik Minnesota adalah 68.38 persen.

Meskipun para penggemar Warriors tentu akan mendukung timnya, tidak aneh jika mereka juga mendukung Finch untuk sedikit saja membangkitkan performa tim barunya. Tugasnya akan berat tanpa hadirnya Russell, namun terkadang, suara baru di ruang ganti bisa mengubah momentum sebuah tim.

Jika akhirnya Minnesota mendapatkan urutan 3 besar dalam NBA Draft 2021, maka pemain tersebut akan tetap menjadi hak milik mereka, sesuai kesepakatan yang telah terjalin antara kedua tim saat Minnesota menjanjikan draft pick tersebut sebagai salah satu kompensasi mendapatkan D’Angelo Russell dari Golden State.

Artikel Tag: minnesota timberwolves, golden state warriors, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/warriors-diam-diam-berharap-pelatih-baru-timberwolves-sukses
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini