Wah, Handuk Milik Kobe Bryant Laku Terjual Rp541,5 Juta

Penulis: Senja Hanan
Senin 30 Mar 2020, 17:02 WIB
Wah, Handuk Milik Kobe Bryant Laku Terjual Rp541,5 Juta

Kobe Bryant saat melakukan pidato perpisahan.

Berita Basket NBA:Namanya fans sejati pasti akan melakukan apa saja untuk mendapatkan barang yang pernah digunakan oleh idolanya. Terbukti, handuk yang pernah digunakan oleh Kobe Bryant laku seharga ratusan juta.

Handuk yang menggantung di leher Kobe Bryant dalam pidato perpisahan di laga NBA terakhirnya pada 13 April 2016 terjual dengan harga US$33 ribu atau sekitar Rp541,5 juta. Handuk tersebut dilepas dalam lelang secara online di Amerika Serikat pada Minggu (29/3).

Selain handuk tersebut, juga dijual bersama dua tiket dalam laga terakhir Bryant di mana kala itu ia membela Los Angeles Lakers menghadapi Utah Jazz. Saat itu, Bryant mencetak 60 angka dalam kemenangan 101-96 untuk Lakers.

Presiden rumah lelang yang melakukan lelang tersebut, Iconic Auction, Jeff Woolf, menyebut bahwa pembeli handuk milik Bryant memang dikenal sebagai pendukung setia Lakers. Sebelumnya ia juga menghabiskan US$30 ribu untuk buku tahunan sekolah menengah Bryant.

“Dia (pembeli) adalah fan setia Lakers,” kata Woolf sebagaimana dipetik dari Reuters. “Rencana jangka panjangnya adalah membangun sebuah museum di California Selatan.” Lelang dilakukan setelah dunia dikejutkan dengan berita kematian Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, pada 26 Januari silam. Bekas pebasket berusia 41 tahun tersebut tewas dalam kecelakan helikopter di Calabasas, California. Bryant menghabiskan 20 tahun bersama Lakers dan memenangi lima gelar NBA untuk klub tersebut. Ia adalah peraih MVP (pemain terbaik NBA) musim 2007-2008 dan 18 kali masuk dalam All-Star.

Artikel Tag: NBA, Kobe Bryant, basket

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini