Vince Carter Tak Masalah Jika NBA Dihelat Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Mei 2020, 20:58 WIB
Vince Carter Tak Masalah Jika NBA Dihelat Tanpa Penonton

Vince Carter tidak keberatan NBA melanjutkan kompetisi tanpa penonton.

Berita Basket NBA : Pebasket Atlanta Hawks yaitu Vince Carter mengaku tidak keberatan jika memang laga NBA harus dihelat tanpa penonton. Baginya, setiap pemain harus bisa bertanding secara profesional apapun situasinya.

NBA saat ini memang sedang memasuki masa hiatus karena pandemi Virus Corona. Belum tahu kapan NBA akan melanjutkan musimnya dengan situasi yang masih krisis hingga sekarang. Setelah melihat situasi Negeri Paman Sam yang belum kondusif, muncul wacana jika NBA harus menggelar pertandingan tanpa penonton. Hal ini akan meminimalisir resiko penularan COVID-19 antar orang.

Wacana ini tidak sepenuhnya mendapat respon positif dari para pemain. Banyak yang tidak setuju karena penonton ataupun fans dianggap sebagai esensi penting dalam sebuah pertandingan. Penonton terkadang memberi energi dan motivasi tambahan untuk tim tuan rumah agar bisa meraih kemenangan. Jika menggelar pertandingan tanpa penonton, maka situasinya hampir sama persis dengan latihan biasa.

Ketika sebagian besar pemain NBA tidak setuju, Carter justru merasa siap menghadapi segala situasi yang baru termasuk menjalani pertandingan tanpa penonton. Sebagai seorang pemain, fokus utamanya adalah bermain basket bukan mementingkan soal kehadiran penonton di arena.

"Ketika bola dimainkan maka kompetisi sudah resmi berjalan. Anda sudah berada dalam pertandingan dan seberapa sering anda memperhatikan fans? Mungkin fans akan menyoraki anda, menjelek-jelekkan tim lawan, saya paham itu. Tapi situasinya berbeda jika anda bekerja sebagai pebasket profesional. Anda sedang berada dalam pertandingan dan fokus utama anda adalah pemain lawan yang ada di lapangan," ucap Carter.

Artikel Tag: NBA, Hawks, Vince Carter

268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini