Victor Wembanyama, Chet Holmgren Pimpin Tim NBA All-Rookie 2023-24

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 21 Mei 2024, 11:41 WIB
NBA All-Rookie First Team 2023-24 terdiri dari Victor Wembanyama (paling kanan), Chet Holmgren, Brandon Miller, Jaime Jaquez Jr dan Brandin Podziemski. (Foto: X)

NBA All-Rookie First Team 2023-24 terdiri dari Victor Wembanyama (paling kanan), Chet Holmgren, Brandon Miller, Jaime Jaquez Jr dan Brandin Podziemski. (Foto: X)

Ligaolahraga.com -

Forward San Antonio Spurs, Victor Wembanyama, NBA Rookie of the Year 2023-24, dan forward Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren, terpilih dengan suara bulat ke dalam NBA All-Rookie First Team 2023-24.

Kedua pemain tersebut menerima suara First Team dari 99 surat suara yang diberikan oleh panel global yang terdiri dari para jurnalis dan penyiar olahraga.

Bergabung dengan Wembanyama dan Holmgren dalam NBA All-Rookie First Team adalah forward Charlotte Hornets, Brandon Miller, forward Miami Heat, Jaime Jaquez Jr dan guard Golden State Warriors, Brandin Podziemski.

Sementara itu,NBA All-Rookie Second Team terdiri dari pemain center Dallas Mavericks Dereck Lively II, forward Houston Rockets Amen Thompson, forward Utah Jazz Keyonte George, forward Oklahoma City Cason Wallace, dan forward Memphis Grizzlies G.G. Jackson II.

Pemilihan tim All-Defensive akan diumumkan pada hari Selasa (21/5), dan tim All-NBA akan diumumkan pada hari Rabu (22/5). Wembanyama kemungkinan besar akan masuk dalam tim All-Defense - ia menduduki ringkat kedua dalam perebutan Pemain Bertahan Terbaik di bawah Rudy Gobert dari Minnesota - dan mungkin akan masuk dalam All-NBA juga.

Jika Victor Wembanyama masuk ke dalam tim All-Defense atau All-NBA, atau keduanya, ia akan menjadi rookie pertama yang melakukannya sejak dua center San Antonio lainnya yang, seperti dia, merupakan pemain draft No. 1 secara keseluruhan, yaitu Tim Duncan pada 1998 dan David Robinson pada 1990.

Hanya lima pemain baru yang pernah masuk All-Defense: Duncan, Robinson, Manute Bol dari Washington (1986), Hakeem Olajuwon dari Houston (1985) dan Kareem Abdul-Jabbar dari Milwaukee (1970).

Dan jika Victor Wembanyama masuk All-NBA, ia akan menjadi rooie ke-22 dalam sejarah NBA yang melakukannya. Dari jumlah tersebut, hanya empat orang yang berhasil melakukannya dalam 45 musim terakhir: Duncan, Robinson, Michael Jordan dari Chicago (1985) dan Larry Bird dari Boston (1980).

Panel pemungutan suara media memilih lima pemain untuk NBA All-Rookie First Team dan lima pemain untuk NBA All-Rookie Second Team pada posisi apa pun. Para pemain menerima dua poin untuk setiap suara First Team dan satu poin untuk setiap suara Second Team.

Artikel Tag: Victor Wembanyama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-chet-holmgren-pimpin-tim-nba-all-rookie-2023-24
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini