Victor Wembanyama Catat Triple-double Pertamanya Saat Kalahkan Pistons

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Jan 2024, 12:05 WIB
Victor Wembanyama Catat Triple-double Pertamanya Saat Kalahkan Pistons

Victor Wembanyama Catat Triple-double Pertamanya Saat Kalahkan Pistons

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Victor Wembanyama kembali catat rekor. Pertama kalinya bintang muda itu catat triple-double saat San Antonio Spurs kalahkan Detroit Pistons.

Pemain rookie Prancis setinggi 7 kaki 3 inci ini mencetak 16 poin, 12 rebound, dan 10 assist untuk triple-double pertamanya di NBA, memimpin San Antonio Spurs meraih kemenangan 130-108 atas Detroit Pistons.

Victor Wembanyama, pilihan No. 1 musim panas lalu, mencapai prestasi tersebut hanya dalam 21 menit. Dalam sejarah NBA, hanya Russell Westbrook yang mencatatkan dua digit poin, rebound, dan assist lebih cepat dalam penampilannya selama 20 menit untuk Oklahoma pada tahun 2014.

“Tentu saja, melakukannya dengan kemenangan adalah segalanya. Saya tidak tahu itu adalah yang tercepat kedua dalam sejarah NBA. Itu penting bagi saya. Aku bukan tipe orang yang suka bicara sembarangan. Ini adalah pernyataan yang ingin kami sampaikan sebagai sebuah tim, dan ini adalah pernyataan yang ingin saya sampaikan sebagai pemain,” kata Wembanyama.

Wembanyama yang berusia 20 tahun adalah pemain termuda di liga yang mencatatkan triple-double tanpa turnover, sejak statistik tersebut dicatat pada musim 1977-78. Andre Iguodala berusia satu tahun lebih tua ketika dia melakukannya pada tahun 2005 bersama Philadelphia.

Wembanyama memasukkan 6 dari 16 tembakannya, gagal dalam keempat percobaan 3 poinnya, dan melampaui rekor tertinggi musim sebelumnya yaitu tujuh assist.

Permainan sensasional terbaru Wembanyama adalah melawan franchise yang berharap bisa mendaratkannya. Detroit memiliki rekor liga terburuk musim lalu, tetapi tidak mendapatkan pilihan pertama dalam undian draft.

Artikel Tag: Victor Wembanyama, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-catat-triple-double-pertamanya-saat-kalahkan-pistons
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini