VanVleet Bawa Raptors Akhiri Rentetan Kekalahan Usai Kalahkan Kings

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jan 2021, 13:08 WIB
Pemain andalan Toronto Raptors, Fred VanVleet. (Images: Getty)

Pemain andalan Toronto Raptors, Fred VanVleet. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Toronto Raptors mampu menyudahi rentetan kekalahan di muim ini. Berkat performa gemilang Fred VanVleet, Raptors pun berhasil mengalahkan Sacramento Kings dengan skor 144-123.

Raptors adalah tim dengan rekor paling buruk di Wilayah Timur. Mereka baru menang sekali dari delapan pertandingan, dan sudah kalah tiga pertandingan beruntun. Tetapi Raptors bangkit di laga melawan Kings hari ini.

Kunci kemenangan Raptors adalah penampilan gemilang VanVleet. Dia justru bisa tampil lepas ketika tidak ada Kyle Lowry. Bintang Raptors tersebut absen karena alasan pribadi.

Tapi justru ini membuat VanVleet bisa mengatur permainan timnya secara penuh. Selain poin terbanyak, VanVleet juga menyumbang tujuh assist, tiga rebound, dan satu steal. Sementara itu, Chris Boucher dari bangku cadangan mencetak 23 poin dan 10 rebound, disusul Terrence Davis (18 poin), dan Malachi Flynn (12 poin).

Kembali ke tim inti, Norman Powell mendulang 22 poin dengan tripoin 4/5, dan terakhir Pascal Siakam mencetak 17 poin, 12 assist dan sembilan rebound. Kings tidak mampu menahan laju Raptors khususnya di babak kedua.

Raptors lebih produktif dengan mencetak 73 poin di kuarter ketiga dan keempat. Sementara Kings hanya mencetak 49 poin. Padahal, Kings sempat memimpin 19 poin di kuarter pertama.

Masalah Kings masih sama yaitu kurangnya bigman yang kuat untuk menahan gempuran lawan di paint area. Sementara di sisi Raptors, Siakam dan Boucher bahu membahu menggempur pertahanan Kings di babak kedua.

De'Aaron Fox yang sudah sembuh dari cedera mencetak 23 poin. Harrison Barnes menambahkan 21 poin. Tiga pemain Kings mencetak masing-masing 15 poin. Mereka adalah Tyrese Haliburton, Marvin Bagley III, dan Buddy Hield.

Setelah ini, Raptors akan berkunjung ke Chase Center untuk berhadapan dengan Golden State Warriors, Minggu malam. Sementara, Kings besok akan menjamu Portland Trail Blazers.

Artikel Tag: toronto raptors, Fred VanVleet

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini