Usai Seri Jakarta, Youbel Sondakh Fokus Perbaiki Sektor Offense Satria Muda

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Jan 2022, 22:52 WIB
Youbel Sondakh ingin perbaiki offense Satria Muda Pertamina sebelum berangkat ke Seri 2 Bandung.

Youbel Sondakh sebut sektor offense Satria Muda Pertamina masih belum optimal. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh mengambil pelajaran berharga dari jalannya Seri 1 Jakarta. Ia menilai permainan Satria Muda sudah bagus, tetapi kurang optimal saja di sektor offense.

Pada seri perdana IBL musim 2022 kali ini, Satria Muda Pertamina telah menjalani empat pertandingan. Dari empat pertandingan tersebut, juara bertahan musim lalu itu berhasil mengantongi tiga kemenangan. Mereka hanya kalah ketika bersua dengan Pelita Jaya Bakrie di laga pembuka. Terkait performa Satria Muda dalam empat laga perdana, Youbel Sondakh selaku nahkoda tim sudah merasa cukup puas.

Ia hanya menyayangkan sektor offense dari Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan yang kerap kurang optimal. Sebelum Seri 2 berlangsung di Bandung, Youbel akan menyelesaikan pekerjaan rumahnya itu.

"Setelah ini, latihan saya liburkan selama dua hari, setelah itu langsung latihan persiapan Seri Bandung. Tugas saya sebelum seri Bandung adalah merapikan offense," ucap Youbel saat diwawancara oleh media setempat.

Buntunya sektor offense Satria Muda terlihat dari produktivitas mereka dalam empat pertandingan. Mereka selalu kesulitan untuk menembus lebih dari 70 poin. Hanya ketika melawan NSH Mountain Gold, Satria Muda berhasil menang dengan skor yang cukup besar 90-46. Skor besar memang bukan jaminan sebuah tim bermain bagus, tetapi menggambarkan bagaimana agresivitas serangan mereka. Youbel berharap anak asuhnya bisa bermain lebih berani lagi.

Artikel Tag: Youbel Sondakh, Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/usai-seri-jakarta-youbel-sondakh-fokus-perbaiki-sektor-offense-satria-muda
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini