Usai Jadi Pemain Bertahan Terbaik, Rudy Gobert Incar Gelar Juara

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 19:54 WIB
Rudy Gobert tak mau cepat berpuas diri meski sukses sabet gelar pemain bertahan terbaik.

Rudy Gobert tak mau cepat berpuas diri meski sukses sabet gelar pemain bertahan terbaik. (Gambar: SLC Dunk)

Berita Basket NBA : Pebasket Utah Jazz yaitu Rudy Gobert tak mau cepat berpuas diri dengan raihan gelar Defensive Player of the Year. Ia akan terus bekerja keras untuk membawa timnya menjadi juara NBA musim ini.

Sebagaimana diketahui, Rudy Gobert baru saja terpilih sebagai pemain bertahan terbaik untuk musim 2021. Ia berhasil mengalahkan bintang Philadelphia 76ers yaitu Ben Simmons. Meskipun sukses meraih gelar individu yang membanggakan, tetapi hal tersebut tidak membuat Gobert lupa diri. Ia sadar bahwa fokus terbesar dalam kariernya adalah membantu Jazz meraih gelar juara.

“Saya ingin memenangi gelar juara untuk tim. Ketika saya dipilih oleh Utah Jazz pada ajang draft delapan tahun lalu, saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya akan melakukan segalanya untuk membantu Jazz meraih gelar juara pertama sepanjang sejarah,” ucap Gobert saat diwawancara oleh media setempat.

Jazz punya kesempatan besar untuk menjadi kampiun musim ini. Tim asuhan Quin Snyder tersebut sedang berjuang di semifinal konferensi barat melawan Los Angeles Clippers. Jazz sudah unggul dengan agregat 1-0 dan diunggulkan untuk bisa melesat ke babak final. Gobert harus membuktikan diri agar kapasitasnya tak diremehkan lagi oleh banyak orang.

Ketika ia mendapat perpanjangan kontrak bernilai 205 juta Dolar AS tahun lalu, banyak pihak yang mencemooh Gobert karena dinilai terlalu mahal. Mungkin dengan kesuksesan merengkuh gelar juara, keraguan itu bisa dipatahkan.

Artikel Tag: Rudy Gobert, Utah Jazz, NBA

273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini