Unik! NBA Berencana Gunakan Suara Dari Video Game Untuk Gantikan Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Jun 2020, 20:16 WIB
Unik! NBA Berencana Gunakan Suara Dari Video Game Untuk Gantikan Penonton

NBA punya wacana unik untuk gantikan kehadiran penonton.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : NBA telah membuat keputusan resmi bahwa mereka akan melanjutkan kompetisi pada tanggal 31 Juli mendatang di kota Orlando. Sayangnya, pihak liga masih melarang kehadiran penonton mengingat situasi Virus Corona yang belum stabil di Negeri Paman Sam.

Menggelar pertandingan tanpa penonton tentu menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah tim yang diundang. Penonton biasanya memberi dukungan berupa teriakan yang dapat memotivasi para pemain ketika sedang tertinggal. Tidak heran, penonton atau fans terkadang disebut sebagai pemain keenam yang dapat mengubah jalannya pertandingan.

Menyadari pentingnya kehadiran penonton, NBA mencoba mencari solusi agar pemain tetap bisa merasakan sensasi yang mirip. Salah satu wacana yang dipertimbangkan pihak liga adalah menambahkan suara gaduh dari video game NBA 2k. Nantinya, suara ini akan diputar selama pertandingan berlangsung untuk menggantikan teriakan dari penonton itu. Meski hanya rekaman suara, setidaknya hal ini dapat mengubah situasi pertandingan menjadi semakin menarik.

Hingga saat ini, memang belum ada keputusan resmi yang diambil soal suara tersebut di pertandingan resmi. Satu hal yang jelas, itu adalah hal minor yang kurang begitu penting untuk diperhatikan. Satu hal paling penting untuk NBA saat ini adalah memastikan jika lanjutan kompetisi dapat berjalan aman. Mereka harus mempersiapkan sejumlah tim kesehatan serta protokol kesehatan ketat agar tidak ada satupun pihak yang tertular Virus Corona.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, Adam Silver, lakers, Bucks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/unik-nba-berencana-gunakan-suara-dari-video-game-untuk-gantikan-penonton
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini