Ujicoba di Negeri Kanguru Buat Mentalitas Timnas Indonesia Membaik

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 18 Jun 2022, 20:48 WIB
Timnas Indonesia punya mentalitas lebih kuat usai latih tanding di Australia.

Timnas Indonesia petik banyak pelajaran selama ujicoba di Australia. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Manajer Timnas Indonesia yaitu Jeremy Santoso mengakui jika latih tanding di Australia membuat mentalitas Andakara Prastawa dan kawan-kawan jadi makin baik. Mereka bisa tampil kompetitif melawan tim lokal Australia yang lebih kuat dan solid.

Meskipun dari postur Timnas Indonesia kalah, tetapi tim asuhan Milos Pejic tersebut kerap memberi perlawanan ketat. Tidak jarang pula Indonesia keluar sebagai pemenang usai menunjukkan permainan yang keras. Hal ini membuat Jeremy Santoso selaku manajer timnas merasa senang. Setidaknya, para pemain bisa berlatih melawan rival yang fisiknya lebih kuat dan besar. Pada FIBA Asia Cup 2022 mendatang, lawan Indonesia juga bakal berpostur lebih besar (Indonesia satu grup dengan Australia, Yordania, dan Arab Saudi).

"Tidak bisa dimungkiri bahwa kelebihan postur itu tidak bisa dibeli. Jadi memang harus dipaksakan melawan tim dengan kondisi fisik di atas kita. Tim menunjukkan mentalitas baik. Kami pernah kalah 2 digit dalam pertandingan dan bisa mengejar, bahkan menang," ucap Jeremy.

"Ini evaluasi yang penting karena kita bisa rentan membuat turn over dan personal foul. Soalnya, (postur) lawan tinggi dan kuat. Jika ini sering terjadi, bisa menyakitkan untuk tim sendiri. Kami mohon dukungan pada pertandingan sisa dan selanjutnya fokus kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, lalu lanjut ke Piala Asia FIBA (FIBA Asia Cup 2022)," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ujicoba-di-negeri-kanguru-buat-mentalitas-timnas-indonesia-membaik
1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini