Tyronn Lue Ungkap Alasannya Tak Pakai Timeout di Penguasaan Bola Terakhir

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 19:59 WIB
Tyronn Lue bertaruh besar di game 1 lawan Jazz tetapi gagal membuahkan hasil.

Tyronn Lue ungkap alasannya tak pakai timeout di momen krusial game 1 lawan Jazz. (Gambar: Dunkest)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Los Angeles Clippers yaitu Tyronn Lue mengungkapkan alasannya tak menggunakan timeout pada saat penguasaan bola terakhir di game 1 (versus Utah Jazz). Lue rupanya sengaja melakukan hal tersebut untuk alasan khusus.

Pertandingan game pertama antara Utah Jazz versus Los Angeles Clippers memang berlangsung cukup ketat. Clippers yang kewalahan di kuarter empat mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan di detik-detik akhir. Setelah tembakan Donovan Mitchell meleset, Clippers mendapat penguasaan bola terakhir dengan posisi tertinggal tiga poin. Mau tidak mau, mereka harus melepaskan tembakan jarak jauh untuk memaksa laga berlanjut hingga overtime.

Pada titik ini, Clippers mempunyai timeout yang seharusnya bisa digunakan. Sayangnya, Lue tidak menggunakan timeout tersebut dan membiarkan pemainnya menyerang secara langsung. Alhasil, tembakan tiga angka Markieff Morris berhasil diblok secara telak oleh Rudy Gobert. Clippers pun kalah dengan skor akhir 109-112.

Seusai pertandingan, media-media langsung menanyai apa alasan Lue tidak menggunakan timeout dalam penguasaan bola yang krusial itu. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak ingin Jazz mengatur pola pertahanan yang rapih.

“Saya berpikir, ketika kami mendapatkan penguasaan terakhir, itu adalah kesempatan kami untuk mendapatkan tembakan tiga angka. Apalagi, dengan Gobert yang berada di lapangan. Itu adalah kesempatan terbaik kami, sebab para pemain Jazz tidak tahu apakah mereka harus foul ataupun tidak. Sayangnya, pertaruhan saya gagal membuahkan hasil,” ucap Tyronn Lue.

Artikel Tag: tyronn lue, los angeles clippers, Utah Jazz

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini