Tyronn Lue Sepakat Jadi Pelatih Baru Los Angeles Clippers

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Okt 2020, 08:49 WIB
Los Angeles Clippers angkat Tyronn Lue sebagai pelatih kepala baru.

Tyronn Lue resmi jadi pelatih baru Los Angeles Clippers.

Berita Basket NBA : Los Angeles Clippers akhirnya menemukan sosok pelatih pengganti Doc Rivers yang dilepas pada akhir musim ini. Sosok pengganti yang dimaksud adalah Tyronn Lue. Pihak tim sudah mencapai kesepakatan dengan pria berusia 43 tahun tersebut.

Sebagai pelatih, pengalaman Tyronn Lue sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia pernah menjadi pelatih kepala bagi Cleveland Cavaliers pada tahun 2016-2018 silam. Pada perjalanannya tersebut, Lue juga sukses menghantarkan Kyrie Irving cs untuk merebut titel juara tepatnya pada tahun 2016. Setelah dipecat oleh Cavaliers pada tahun 2018, Lue kemudian meneruskan kariernya sebagai assisten pelatih Los Angeles Clippers pada tahun 2019 hingga Doc Rivers dilepas oleh manajemen tim.

Kini, Lue dipercaya untuk menjadi pelatih kepala sesungguhnya untuk melatih Kawhi Leonard dan kawan-kawan agar bangkit dari masa kelamnya. Berbekal skuat yang tergolong komplit, Clippers memang gagal menunjukkan performa maksimal musim ini. Tim dari California tersebut harus menelan kekalahan pahit dari Denver Nuggets dengan agregat akhir 4-3.

Menurut kabar yang santer beredar, Lue juga sudah mencari assisten pelatih untuk menemaninya musim depan. Satu sosok yang dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk menemani Lue tersebut adalah Chancey Billups. Billups merupakan mantan pemain NBA yang juga pernah bermain bagi Clippers. Pengalamannya itu dapat digunakan untuk membantu Lue dalam mengatur skuat agar lebih baik lagi.

Artikel Tag: tyronn lue, los angeles clippers, NBA

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini