Tyronn Lue Ogah Pasang Foto Kobe Bryant, Kenapa?

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Jan 2021, 17:21 WIB
Tyronn Lue saat bersama Kobe Bryant. (Images: Getty)

Tyronn Lue saat bersama Kobe Bryant. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Kematian Kobe Bryant membuat hati Tyronn Lue hancur. Jelang setahun kepergian Kobe Bryant, Lue masih belum mampu menyembunyikan rasa sedih yang mendalam. Meski dia sudah menurunkan foto Kobe Bryant di rumahnya, tapi foto kebersamaan Lue dan Kobe masih bertebaran di dunia maya.

Tetapi ada cerita menarik yang dilaporkan oleh Broderick Turner dari Los Angeles Times. Asisten Manajer Clippers Mark Hughes menyarankan agar Lue memasang foto Kobe di kantornya. Hughes ingin agar Lue memajang foto dirinya saat menjadi juara bersama Lakers, kemudian saat mengantar Cleveland Cavaliers juara NBA 2016, sampai kedekatannya dengan Kobe.

"Saya berkata, 'Saya tidak memasang Kobe.' Saya tidak bisa datang ke kantor dan melihat ke Kobe setiap hari. Saya hanya tidak tahu bagaimana perasaan saya," kata Lue.

Banyak kenangan Lue dan Kobe yang terekam lensa kamera fotografer, seperti saat dirinya duduk di bangku cadangan dengan pakaian resmi karena mereka cedera pada awal musim 1999-2000.

Lue juga punya banyak foto dirinya dan Bryant yang melakukan tos selama timeout. Namun, untuk menghidupkan kembali momen-momen dengan memajang foto Kobe Bryant di kantornya mungkin akan sangat emosional.

"Di rumah saya, di Las Vegas, saya punya foto saya dan Kobe. Saya menurunkannya," kata Lue. "Ini gila, saya tahu, tapi saya tidak bisa melihatnya."

Lue berada di Orlando ketika dia mendapat berita tentang kematian Bryant. Lue terbangun dari tidurnya dan melihat rekan sesama asisten pelatih Clippers, Sam Cassell, telah menelepon berulang kali.

Lue akhirnya menelepon Cassell, yang mencoba memverifikasi berita tentang helikopter Bryant yang menabrak lereng bukit dekat Calabasas. Akhirnya, Lue menjatuhkan ponselnya setelah tahu kabar kematian Kobe Bryant. Namun Lue ternyata tidak bisa menghindar dari bayang-bayang Kobe Bryant.

Saat dirinya menjadi kepala pelatih Clippers musim ini, Kawhi Leonard dan Paul George, selalu bertanya kepadanya tentang Kobe Bryant. Menurut kesaksian Lue, George dan Leonard kerap menanyakan pertanyaan seputar Kobe Bryant, terutama tentang pola pikir bintang legendaris tersebut.

"Mereka selalu ingin tahu bagaimana Kobe, apa yang dia lakukan, bagaimana dia berlatih, dan bagaimana reaksi Kobe. Kadang-kadang sulit untuk membicarakannya, tapi bagus bahwa para pemain ini menghormatinya, dan iri dengan apa yang dilakukan Kobe sebagai pemain, sebagai pribadi, dan sebagai seorang yang profesional di bidangnya," kata Lue kepada Ohm Youngmisuk dari ESPN.

Tyronn Lue sekarang punya tugas berat di Clippers. Dia harus bisa membawa tim ini meraih gelar juara. Tapi di bulan ini, Lue ingin mengenang Kobe Bryant sebagai sahabat sejatinya.

Artikel Tag: Kobe Bryant, tyronn lue

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini