Tyrese Haliburton Cerita Pengalamannya Dijaga Kawhi Leonard

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 09:25 WIB
Tyrese Haliburton mengaku kesulitan ketika dijaga Kawhi Leonard.

Tyrese Haliburton terkesan dengan ketangguhan defense dari Kawhi Leonard. (Gambar: Sactown Royalty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Sacramento Kings yaitu Tyrese Haliburton menceritakan pengalaman uniknya ketika dijaga oleh Kawhi Leonard untuk pertama kali. Ia merasa kagum dengan kekuatan fisik dari Leonard.

Sebagai seorang rookie di musim 2021 lalu, Tyrese Haliburton sudah dapat kepercayaan besar dari Luke Walton untuk bermain dengan jatah yang banyak. Ketika mengikuti podcast bersama JJ Redick, Haliburton ditanya soal pengalaman pertamanya yang sulit dilupakan ketika bermain di pertandingan NBA. Ia kemudian mengambil cerita ketika berhadapan dengan Los Angeles Clippers.

"Kala itu, Kawhi dengan lantang mengucapkan kepada rekan-rekan setimnya bahwa dia ingin menjaga saya. Saya kemudian melakukan dribble hand-off. Tangannya berada di area paha saya sehingga membuat pergerakan saya tidak leluasa. Saya masih berhasil mendapatkan bola dari hand-off itu, kemudian saya melihat posisi saya yang jauh dari ring. Saya bingung bagaimana untuk bisa lepas dari penjagaan ketatnya. Dia benar-benar membuat saya tidak bisa bergerak mencari celah," ucap Haliburton.

Kawhi Leonard memang terkenal sebagai salah satu defender terbaik yang ada di liga. Postur tubuhnya tergolong besar dan kekar untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai small forward. Selain tubuhnya yang besar, Leonard memiliki tangan yang panjang dan telapak yang lebar. Ia dengan mudah melakukan steal terhadap pemain yang bertubuh lebih kecil seperti Haliburton. Hal ini dapat dijadikan pelajaran bagi Haliburton agar lebih awas dalam membawa bola.

Artikel Tag: Tyrese Haliburton, Kawhi Leonard, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tyrese-haliburton-cerita-pengalamannya-dijaga-kawhi-leonard
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini