Tyrese Haliburton Akhiri Musim Lebih Cepat Usai Cedera Lutut

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Mei 2021, 22:09 WIB
Point guard muda Sacramenting Kings, Tyrese Haliburton.

Point guard muda Sacramenting Kings, Tyrese Haliburton.

Berita Basket NBA: Hasil pemeriksaan MRI memang mengungkapkan bahwa bagian lutut sebelah kiri Tyrese Haliburton tidak ada yang rusak parah. Meski begitu, cedera itu tetap membuat rookie milik Sacramento Kings itu harus mengakhiri musim lebih cepat.

Point guard muda tersebut mengalami cedera ketika Kings dikalahkan oleh Dallas Mavericks. Haliburton mengalami cedera ketika dia melakukan gerakan di belakang punggung saat membawa bola ke lapangan dengan waktu tersisa 7 menit 30 detik pada kuarter ketiga hari Minggu di American Airlines Center di Dallas. K

aki kanan Haliburton mengenai tumit Josh Richardson, menyebabkan dia tersandung. Haliburton melakukan hiperekstensi pada lutut kirinya pada langkah berikutnya dan jatuh ke lantai karena kesakitan.

Praktis, absennya pemain muda berusia 21 tahun itu itu membuat pelatih Kings, Luke Walton menjadi semakin pusing menghadapi sisa pertandingan NBA musim ini. Pasalnya, Kings sudah kehilangan De'Aaron Fox (protokol kesehatan dan keselamatan) dan Robert Woodard II (nyeri punggung bawah). Selain itu, Harrison Barnes tidak bisa bermain karena (otot adduktor kiri) dan terakhir Chimezie Metu (nyeri punggung bawah) statusnya masih dipertanyakan.

Kings memilih Haliburton dari Universitas Iowa State dengan No. 12 di NBA Draft 2020. Dia dengan cepat menyesuaikan diri dengan permainan NBA, memenangkan penghargaan Rookie of the Month Wilayah Barat untuk Desember / Januari dan Februari untuk memantapkan dirinya sebagai pemimpin awal dalam perlombaan Rookie of the Year.

Tyrese Haliburton telah tampil gemilang dalam 58 pertandingan. Dia rata-rata menghasilkan 13,0 poin, 5,3 assist, 3,0 rebound dan 1,3 steal, sedangkan tembakan 47,2% dari lapangan dan 40,9% dari jarak 3 poin. Bahkan sejak menggantikan posisi Fox sebagai point guard utama Kings dalam lima laga terakhir, performa Haliburton terus meningkat. Dia mencetak rata-rata 17,0 poin dan 8,2.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Tyrese Haliburton

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini