Tunduk Wagner, Giannis Antetokounmpo Diusir Wasit

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Agu 2020, 16:14 WIB
Tunduk Wagner, Giannis Antetokounmpo Diusir Wasit

Momen ketika pemain andalan Milawaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo harus meninggalkan lapangan. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Tindakan tidak terpuji diperlihatkan oleh pemain andalan Milawaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo dalam laga lanjutan NBA. Peraih MVP pada musim lalu itu menanduk pemain Washington Wizards, Moritz Wagner.

Beruntung, meski Antetokounmpo harus meninggalkan lapangan, Bucks tetap mempertahankan ritme permainan dan memenangkan pertandingan lanjutan NBA tersebut dengan skor 126-113.

Dalam laga itu, Wagner mengambil alih tanggung jawab dengan menjaga Antetokounmpo. Keduanya kerap beradu fisik serta dibumbui dengan trash talk dari keduanya. Antetokounmpo terpancing kemudian mendekati Wagner dan mulai mengoceh padanya sebelum menanduknya dan menarik bola keluar pada kuarter kedua.

Pemain terbaik NBA musim lalu ini baru bermain selama sepuluh menit dengan mengoleksi 12 poin dan sembilan rebound. Di laga sebelumnya, Antetokounmpo absen karena mengalami sakit gigi. Pemain asal Yunani itu mengakui kesalahannya dan menyesali perbuatannya.

"Aksi yang mengerikan. Jika saya bisa kembali, memutar kembali waktu dan kembali ke yang bermain, saya tidak akan melakukannya. Tapi pada akhir hari, kita semua manusia. Kita semua membuat kesalahan," kata Antetokounmpo setelah pertandingan.

Laga itu sebenarnya sudah tidak ada artinya bagi kedua tim. Bucks telah meraih posisi teratas di Wilayah Timur, sementara Wizards, yang tidak pernah menang dalam gelembung lanjutan NBA, tersingkir dari pertarungan playoff.

Akibat kelakuannya tersebut, Antetokounmpo bisa mendapat hukuman dari liga. Ini bisa membuatnya absen dari pertandingan terakhir melawan Grizzlies pada Jumat (14/8) WIB.

Artikel Tag: NBA, Giannis Antetokounmpo, Milawaukee Bucks, Washington Wizards

1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini