Tristan Thompson Putuskan Merapat ke Boston Celtics

Penulis: Senja Hanan
Minggu 22 Nov 2020, 13:28 WIB
Tristan Thompson resmi meninggalkan Cleveland Cavaliers. (Images: NBA)

Tristan Thompson resmi meninggalkan Cleveland Cavaliers. (Images: NBA)

Berita Basket NBA:Setelah sembilan tahun, Tristan Thompson memutuskan untuk meninggalkan Cleveland Cavaliers. Thompson secara resmi memilih merapat ke Boston Celtics.

Menurut laporan Chris Haynes dari Yahoo!Sports, Thompson tidak menemui kata sepakat dengan manajemen Cavaliers. Terutama soal harga. Padahal sebulan lalu, Thompson mengatakan bahwa dirinya ingin tetap bermain di Cavs, menurut laporan Sam Amico dari Sports Illustrated.

Bagi Cavs, melepas Thompson tidak akan berpengaruh pada timnya. Sebab, Cavs musim lalu mengakuisisi Andre Drummond yang notabene lebih muda dua tahun dari Thompson.

Secara statistik, Drummond juga lebih baik ketimbang Thompson. Hanya saja memang lebih mahal. Oleh sebab itu, Cavs memilih melepas Thompson untuk mendapatkan sisa anggaran yang cukup untuk mempertahankan Drummond.

Sebaliknya, Celtics menjadi tempat baru yang bisa membuat Thompson lebih nyaman. Karena Celtics bukan tim yang mengandalkan bigman. Serangan mereka terpusat pada Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Kemba Walker. Thompson akan bertindak sebagai penjaga paint area saja.

Meski begitu, Tristan Thompson tidak boleh diremehkan. Dia juga punya kemampuan untuk mencetak poin. Thompson menghabiskan sembilan tahun pertamanya di Cleveland Cavaliers.

Sejak 2011 hingga 2020, Thompson memainkan 619 pertandingan musim reguler dan 78 pertandingan playoff. Musim 2019-2020 lalu, Thompson mencetak 12,0 poin dan 10,1 rebound per gim. Pencapaian tertingginya di NBA adalah juara musim 2015-2016, saat Cavs masih diperkuat LeBron James.

Artikel Tag: Boston Celtics, Tristan Thompson

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini