Trio Heat Disamakan dengan "Showtime" Milik Lakers

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mei 2020, 21:15 WIB
Trio Heat Disamakan dengan "Showtime" Milik Lakers

Trio Miami Heat: Chris Bosh, Dwyane Wade, dan LeBron James. (Foto: NYPost).

Berita Basket NBA: Presiden Miami Heat, Pat Riley membicarakan mengenai trio tim mana yang paling hebat. Riley pun lantas menyandingkan trio Heat besutannya dengan “Showtime” Lakers dalam aspek kekuatan dan kedalam skuat yang ia miliki.

“Kami mempelajari semua situasi dan akhirnya bisa menyatukan tiga pemain terbaik itu (LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh) ke dalam skuat kami. Untuk saya sendiri, empat tahun kebersamaan skuat ini akan menjadi empat tahun terbaik dalam sejarah organisasi Heat,” terang Pat.

“Saya tahu, kami juga berhasil juara pada 2006. Akan tetapi, “Big Three” ini adalah tim yang benar-benar dominan. Tim ini serupa dengan Lakers. Lakers era “Showtime”. Tim ini mirip dengan Bulls di akhir 90-an dan Pistons di akhir 80-an. Dan seharusnya, tim ini bisa bersama dalam waktu yang lebih lama lagi,”l anjutnya.

Ucapan Pat harus dipertimbangkan serius oleh banyak penggemar dan penikmat basket di dunia. Bagaimana tidak, Pat ada dalam bagian “Big Three” Heat dan “Showtime” Lakers. Bersama Heat, ia menjabat jabatan yang ia pegang sampa sekarang, presiden.

Sementara bersama Lakers, ia masih menjadi pelatih. Jadi, ia dengan jelas melihat semua hal di dua era tersebut dengan dekat. Di sisi lain, ucapan yang terkesan seperti sebuah penyelasan mengenai waktu kebersamaan “Big Three” yang tidak terlalu lama memang sangat disayangkan. LeBron, Wade, dan Bosh bersama hanya dalam empat tahun dan selalu berhasil lolos ke fiinal dan meraih dua gelar juara.

Sementara “Showtime” Lakers yang digawangi Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar, James Worthy, Bob McAdoo, hingga Mychal Thompson bertahan sekitar 11 tahun dan meraih empat gelar juara.

Artikel Tag: NBA, Miami Heat, los Angeles lakers, Pat Riley

1622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini