Trae Young Dijatuhi Sangsi Denda Karena Hujat Wasit

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 12 Feb 2021, 19:00 WIB
Trae Young ungkapkan frustrasi pada wasit usai kekalahan melawan Dallas. (Gambar: CBS Sports)

Trae Young dikenai sangsi denda karena dianggap melontarkan makian terhadap wasit. (Gambar: CBS Sports)

Berita Basket NBA: Bintang muda Atlanta Hawks, Trae Young dikenai denda sejumlah 20 ribu dolar atau 279 juta rupiah dengan alasan “mengucapkan kata-kata yang tidak pantas terhadap wasit,” sebagaimana diumumkan pihak NBA pada hari Kamis.

Insiden tersebut terjadi saat penguasaan bola terakhir dalam kekalahan Hawks dari Dallas Mavericks 118-117 hari Rabu silam di American Airlines Center.

Ia mengalami tabrakan dan terjatuh ketika sedang memasang screen untuk menghalau center Dallas Willie Cauley-Stein sebelum operan inbound dengan sisa waktu 4.7 detik, membuatnya tidak bisa mendapatkan bola sebagaimana direncanakan oleh pelatih.

Setelah upaya buzzer-beater Danilo Gallinari dari sudut yang sulit hanya mendarat di rim, pemain bertinggi 185 cm itu mencabut pelindung mulutnya dan berjalan dengan marah menghampiri wasit Josh Tiven untuk memprotes kejadian yang menurutnya merupakan pelanggaran tersebut.

Tiven, sang wasit kepala, mengatakan pada reporter usai pertandingan bahwa kontak yang dilakukan oleh Cauley-Stein “dinilai tidak disengaja,” sehingga ia tidak membunyikan pluitnya. Tiven menerangkan bahwa seluruh anggota tim wasit juga menarik kesimpulan yang sama usai melakukan video review terhadap play tersebut usai pertandingan.

Pihak NBA mengatakan pada hari Kamis bahwa “insiden yang diperdebatkan oleh Young sudah secara benar diputuskan oleh wasit sebagai bukan sebuah pelanggaran”

“Menurut peraturan permainan, Willie Cauley-Stein dari Dallas boleh melangkah dengan normal dalam menghadapi screen yang dipasang dari belakang, hal itulah yang ia lakukan, kemudian hal tersebut menyebabkan kontak yang sah dan tidak disengaja antara Cauley-Stein dan Young” terang pihak NBA lagi.

Dalam kekalahan tersebut, bintang muda Hawks mencetak 25 poin dan 15 assist.

“Saya tidak akan lari menjauh dari bola ketika pertandingan tersisa empat detik dan kami berusaha memenangkan pertandingan,” ucap Young. “Saya tidak akan jatuh secara disengaja pada momen seperti itu. Hal itulah yang paling membuat saya frustrasi. Kehilangan kesempatan untuk menjalankan play di akhir pertandingan membuat saya sangat frustrasi.” keluhnya lagi.

Usai kekalahan tersebut, Atlanta masih aman di posisi ke-8 klasemen sementara Easten Conference dengan rekor kemenangan 11-13.

Artikel Tag: Trae Young, Atlanta Hawks

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini