Toronto Raptors Berpeluang Lepas Norman Powell ke Tim Lain

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Mar 2021, 18:50 WIB
Toronto Raptors berpotensi segera pisah dengan Norman Powell.

Norman Powell berpotensi segera dilepas oleh Toronto Raptors.

Berita Basket NBA : Toronto Raptors dikabarkan bisa saja melepas Norman Powell sebelum trade deadline tanggal 25 Maret mendatang. Raptors sedang berusaha keras untuk memperbaiki masa depan mereka di NBA.

Performa Norman Powell sejauh ini memang tergolong cukup bagus. Pemain berposisi guard ini mampu mencetak rata-rata sekitar 20 poin per pertandingan. Akurasi tembakannya juga sangatlah tinggi baik itu dari garis free throw ataupun tiga angka. Akan tetapi, ada permasalahan utama yang membuat Toronto Raptors kemungkinan segera berpisah dengan Powell.

Permasalahan yang dimaksud adalah finansial dan 'salary cap'. Raptors sendiri baru saja memperpanjang kontrak dari Fred VanVleet dan OG Anunoby pada jeda antar musim lalu. Kontrak baru yang diberikan kepada kedua pemain itu tergolong cukup besar dan memakan ruang gaji signifikan dalam buku keuangan tim. Hal ini yang membuat Raptors sulit untuk memperpanjang kontrak Powell.

Kontrak lawas Powell sendiri akan segera kadaluarsa pada akhir tahun 2022, mau tidak mau Raptors harus segera mengambil tindakan tegas sebelum nilai jual Powell bisa menurun. Jika dilepas saat ini, tim-tim di luar sana masih mau mengorbankan sejumlah aset mereka. Setidaknya, mereka masih bisa mendapatkan jasa Powell untuk satu musim penuh (2021-2022). Namun jika Raptors baru melepasnya di tahun depan, tim-tim tentu tidak akan mau melakukan pertukaran pemain. Mereka hanya bisa mendapatkan jasa Powell untuk setengah musim saja.

Artikel Tag: toronto raptors, Norman Powell, NBA

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini