Tom Thibodeau Terpilih Sebagai Coach of the Year 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 07:27 WIB
Gelar Coach of the Year 2021 berlabuh ke tangan Tom Thibodeau.

Tom Thibodeau resmi memenangi gelar Coach of the Year 2021. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala New York Knicks yaitu Tom Thibodeau secara resmi memenangi gelar Coach of the Year untuk NBA musim 2021 kali ini. Ia mengalahkan dua finalis lain yakni Monty Williams (Phoenix Suns) dan Quin Snyder (Utah Jazz).

Kemenangan Tom Thibodeau tersebut sejatinya sesuai dengan prediksi banyak orang. Performa New York Knicks di musim ini mengalami peningkatan pesat. Setelah tidak lolos babak playoff musim lalu, Knicks berhasil finish di posisi empat klasemen akhir di musim reguler tahun ini. Derrick Rose dan kawan-kawan mengoleksi 41 kemenangan dari 72 laga yang dijalani. Berdasarkan peningkatan drastis itu, Thibodeau akhirnya dipilih sebagai pelatih terbaik.

Perannya untuk meningkatkan performa Knicks dirasa sangat besar. Bagaimana tidak, ia sukses mengembangkan potensi dari pemain-pemain muda seperti Julius Randle, Immanuel Quickley, dan RJ Barrett. Berbekal komposisi pemain muda itu, Knicks berhasil merangsek ke persaingan papan atas. Walaupun akhirnya tereliminasi di ronde pertama dari tangan Atlanta Hawks, tetapi Thibodeau diklaim sudah sukses besar pada musim ini.

Kini, Thibodeau akan mengalihkan fokusnya pada bursa pasar bebas. Knicks sekarang sudah punya nilai jual yang lebih tinggi dari musim lalu. Banyak pemain tentunya tergiur untuk bergabung dengan Knicks pada musim panas. Thibodeau selaku pelatih juga dapat ikutan merayu pemain agar bisa memperkuat lini serangnya di musim 2021-2022.

Artikel Tag: Tom Thibodeau, New York Knicks, NBA

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini