Tolak Tawaran Bulls, Warriors Lebih Pilih Lepas Chris Paul

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jul 2024, 06:45 WIB
Golden State Warriors putus kontrak Chris Paul.

Chris Paul dilepas Golden State Warriors. (Gambar: NBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Golden State Warriors memilih untuk menolak tawaran trade dari Chicago Bulls yang menginginkan Chris Paul. Warriors lebih memilih untuk memutus kontrak Paul dan membiarkannya jadi unrestricted free agent.

Pada mulanya, Chris Haynes selaku salah satu reporter ternama di Amerika Serikat memberitakan bahwa Chicago Bulls memberi tawaran trade kepada Golden State Warriors. Bulls menawarkan Zach Lavine untuk ditukar dengan Andrew Wiggins dan Chris Paul. Sayangnya, tawaran itu ditolak oleh Warriors karena kurang menguntungkan tim. Warriors yang masih berhutang kontrak kepada Paul lantas memilih untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat (waive).

Mempertahankan Paul memang jadi tugas berat bagi Warriors. Paul memang merupakan point guard yang hebat, tetapi sudah lewat dari masa primanya. Pemain yang akrab dengan panggilan CP3 itu hanya bisa mencetak rata-rata sekitar 9 poin saja per pertandingan. Dengan produktivitas yang rendah dan usianya yang tua, gaji Paul terlampau besar untuk tim. Paul sendiri masih menyisakan kontrak semusim bernilai 30 juta Dolar AS.

Melepas Paul via trade tentu juga bukan pekerjaan mudah bagi Warriors. Tim-tim di luar sana pastinya enggan pula menerima tanggung jawab untuk membayar gaji Paul yang tidak sepadan dengan performanya di lapangan. Bulls sendiri memang sudah menawari Zach Lavine, tetapi Lavine juga memiliki kontrak besar dan sisa durasi kontraknya juga masih sangat panjang. Warriors tentu tidak mau terjebak pada situasi yang sama.

Artikel Tag: Chris Paul, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tolak-tawaran-bulls-warriors-lebih-pilih-lepas-chris-paul
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini