Tobias Harris Kesal Orang Anggap Timnya Hanya Punya Dua Bintang

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 17:00 WIB
Tobias Harris ingin dianggap sebagai 'bintang ketiga' Sixers. (Gambar: Getty)

Tobias Harris kesal tapi maklum dirinya kurang diakui. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Tobias Harris yakin dirinya adalah bagian dari ‘Big Three’ Philadelphia 76ers dan mengaku kesal saat orang-orang mengatakan timnya hanya memiliki dua pemain bintang.

“Hal itu membuat saya kesal. Jujur saja,” ucapnya pda Sam Amick dari The Athletic. “Tapi saya juga cukup paham, karena saya memang seperti itu sepanjang hidup saya.”

Pemain yang disapa ‘Tobi’ oleh rekan setimnya itu masih belum pernah terpilih menjadi seorang All-Star dalam karirnya, namun tampil gemilang musim ini dengan catatan rata-rata 20.6 poin – tertinggi dalam karirnya –, 7.8 rebound, dan 3.4 assist per pertandingan musim ini. Selama ini fokus orang-orang untuk Philadelphia memang diarahkan pada Joel Embiid dan Ben Simmons, dua bintang muda yang memiliki total lima seleksi All-Star belum termasuk musim ini.

Embiid terpilih oleh fans, pemain, dan awak media untuk menjadi starter All-Star untuk yang keempat kalinya seara beruntun dan sejauh ini menunjukkan performa sekaliber MVP, dengan mencetak rata-rata 30.3 poin dan 11.3 rebound per pertandingan. Sementara Simmons memimpin timnya dalam perolehan assist dan steal, serta terpilih menjadi anggota First-Team All-Defense pada akhir musim lalu.

Pencapaian karir kedua pemain tersebut memisahkan status kebintangan mereka dari Harris, meskipun sang veteran cukup produktif untuk lima tim sepanjang karirnya di NBA. Ia memiliki catatan rata-rata 16.1 poin per pertandingan dalam sepuluh musim, sejak Charlotte Bobcats memilihnya di urutan ke-19 pada NBA Draft 2011.

Meskipun produktivitasnya cukup untuk meyakinkan Sixers untuk memberinya kontrak berdurasi lima tahun senilai 180 juta dolar pada 2019 lalu, Harris mengerti mengapa ia tidak mendapat begitu banyak pengakuan dari para fans dibandingkan dua rekan setimnya itu: “Saya mengerti bahwa saya bukan pemain dengan gaya bermain yang mencolok, dan bukan pemain yang suka cari sensasi, tipe yang disukai fans”

Namun forward berusia 28 tahun itu tetap fokus melakukan yang terbaik untuk membantu Sixers meraih kemenangan. Saat ini mereka memimpin klasemen konferensi timur dengan rekor kemenangan 20-11.

Artikel Tag: Tobias Harris, Philadelphia 76ers, NBA

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini