Tirukan Gerakan Harden, Curry Mendapat Pelanggaran dari Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Jan 2019, 23:35 WIB
Tirukan Gerakan Harden, Curry Mendapat Pelanggaran dari Wasit

Stephen Curry tertangkap pengawasan wasit usai tirukan gerakan James Harden.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Ada kejadian menarik ketika Golden State Warriors berhasil meraih kemenangan kontra Sacramento Kings. Stephen Curry selaku pemain utama Warriors sempat melakukan gerakan yang mirip dengan James Harden, namun ia justru mendapatkan pelanggaran dari wasit.

Seperti yang diketahui, Harden merupakan pemain yang handal dalam melepaskan tembakan 'stepback three point'. Beberapa saat lalu, wasit-wasit di NBA mendapatkan kritik keras lantaran Harden melakukan gerakan ilegal untuk bisa melakukan tembakan stepback. Harden melakukan dua kali langkah stepback yang harusnya dianggap traveling oleh wasit. Akan tetapi, ia lolos dari pengawasan wasit dan membuatnya dapat melanjutkan tembakan dengan lancar.

Curry yang merasa penasaran dengan gerakan Harden tersebut lantas mencobanya ketika berhadapan melawan Kings. Namun, wasit telah berbenah dan langsung menghukum Curry dengan peringatan traveling. Kejadian ini lantas menciptakan pertanyaan di benak fans NBA mengapa wasit memberi perlakuan berbeda kepada Harden dan Curry walaupun gerakan mereka sebenarnya sama. Curry yang juga tidak terima akan keputusan wasit tersebut memberikan tindakan sindiran kepada Harden.

Pemain yang pernah memenangi turnamen three point contest tersebut lantas menunjukkan angka 1 dan 3 menggunakan kedua jari tangannya. Tentu hal tersebut adalah merujuk kepada nomor punggung Harden yaitu 13. Curry mengherankan mengapa ia tidak bisa mendapat perlakuan yang sama meski telah menirukan gerakannya secara identik dan betul-betul mirip.

Artikel Tag: NBA, warriors, rockets, stephen curry, James Harden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tirukan-gerakan-harden-curry-mendapat-pelanggaran-dari-wasit
1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini