Timnas Indonesia Ingin Segera Bentuk Chemistry Dengan Marques Bolden

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Sep 2021, 07:13 WIB
Timnas Indonesia ingin segera bentuk chemistry dengan sosok Marques Bolden.

Timnas Indonesia ingin segera latihan dengan Marques Bolden. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Nasional : Timnas Indonesia punya PR besar sebelum berlaga di ajang kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia. Mereka harus membentuk chemistry terlebih dahulu dengan pemain naturalisasi terbaru, Marques Bolden.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah menaturalisasi pemain asal Amerika Serikat baru untuk dijadikan bintang dalam tim. Sebelumnya, Indonesia memang memiliki sosok Lester Prosper. Akan tetapi, manajemen merasa bahwa perlu mendatangkan pemain naturalisasi lain yang dirasa bisa memberi dampak lebih besar ke permainan tim. Marques Bolden jadi pilihan karena pengalamannya yang cukup kaya bermain di level NBA. Terakhir, Bolden juga mengikuti kompetisi Summer League bersama Washington Wizards.

Meskipun pengalaman Bolden bermain di level tertinggi basket Amerika Serikat sangat banyak, tetapi ia juga perlu berlatih agar bisa membentuk chemistry dengan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan.

"Terus terang, kami belum banyak berlatih bersama Marques di lapangan, tetapi chemistry di luar lapangan sudah mulai terbentuk. Saya dan teman-teman sudah enak berbicara dan bergaul dengannya," tutur Arki ketika diwawancara.

“Kami akan berusaha membangun chemistry di lapangan secepat mungkin, namun semua juga tergantung pada berbagai faktor mulai dari pola dan sistem permainan, komunikasi dengan pelatih hingga komunikasi antar pemain. Mudah-mudahan bisa cepat terbentuk chemistry pada bulan November, walau mungkin belum sempurna,” tukas kapten tim dari Satria Muda Pertamina ini.

Artikel Tag: Marques Bolden, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-indonesia-ingin-segera-bentuk-chemistry-dengan-marques-bolden
1754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini