Timnas Basket Indonesia Siap Tempur Hadapi FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Jun 2022, 23:01 WIB
Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Ketum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan, Timnas Basket Indonesia siap untuk berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang FIBA Asia Cup 2022. Oleh karena itu, tak mau memalukan, Perbasi pun langsung mengirimkan Timnas Basket Indonesia untuk melakukan 10 pertandingan uji coba di Australia.

"Timnas saat ini sudah uji coba di Australia 10 kali pertandingan. Rencananya, 24 Juni 2022 sudah pulang, langsung persiapan ke kualifikasi FIBA World Cup 2023 kemudian FIBA Asia Cup. Saya rasa mereka sudah siap," kata Danny ketika melaporkan kesiapan timnas

Sementara itu, kesiapan Timnas mengukir prestasi di FIBA Asia Cup ditunggu semua pihak. Tak terkecuali Menpora Zainudin Amali. Mentri asal Gorontalo itu menekankan Timnas tidak boleh gagal di FIBA Asia Cup. Mereka harus berjuang keras agar bisa menembus delapan besar dan tampil di FIBA World Cup 2023.

Hal tersebut diungkapkan Menpora saat menerima pengurus PP Perbasi dan Ketua Panitia FIBA Asia Cup 2022 di Kantor Menpora Jakarta Kamis sore (23/6).

"Hari ini tinggal 18 hari lagi pelaksanaan FIBA Asia 2022. Akan ada rangkaian acara sebelum FIBA Asia Cup 2022 digelar. Secara pelaksanaan semua sudah siap," terang Menpora.

"Untuk Timnas, ada pesan sederhana. Mereka harus menang agar bisa main di kejuaraan dunia 2023, bukan sekedar jadi penonton. Ketua Umum dan Sekjen sudah meyakinkan kondisi Timnas dan perkembangan terakhir saat di Australia," tukas Menpora.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup, Perbasi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-siap-tempur-hadapi-fiba-asia-cup
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini